Setahun Kini

9:46 am


Setahun yang lalu, (ahhh bukankah luar biasa ternyata setahun telah berlalu?)  kita untuk pertama kalinya menjadi sepasang suami istri. Tidak banyak yang kuingat perihal pernikahan kita.
Jika berkeras mengingatnya yang pertama teringat adalah betapa berat sanggul dan bando-bando yang dipasang dikepalaku, betapa leherku seperti akan patah karena menanggung beban itu, belum lagi segala aksesoris yang dikenakan di leher, telinga, dan lenganku. Dan saat memakai Baju Bodo’ merah, beban itu bertambah dengan beratnya rok yang dipenuhi manik-manik dan sepatu higheels yang  harus kukenakan. Belum lagi kita yang harus berdiri menyambut tamu-tamu yang datang yang bahkan kita kenalpun mungkin tidak…
Menikah itu berat ya sayang >.<

Lalu aku teringat, betapa deg-degannya, bersemangatnya, bahagianya saya saat menunggu di kamar dan mendengarkan melalui speker, kau yang sedang mengucapkan ijab kabul dengan lancar di mesjid sana (apakah kau berlatih semalaman?) dan teriakan SAH dari orang-orang. Lalu momen-momen saat menantimu datang ke kamar bersama rombongan keluargamu, momen-momen ketika bertukar cincin dan segala tetekbengek adat itu. Bukankah itu luar biasa dan patut dikenang?


Dan kini setahun telah berlalu…
Bukankah rasanya baru kemarin?
Kini sesosok kehidupan yang baru sedang berjuang untuk hidup dan tumbuh di kandunganku. Jika setahun ini kita belajar menjadi suami dan istri--mungkin proses belajar itu akan terus berlangsung—kini kita juga akan belajar menjadi orangtua. Sudah siapkah kita? Siapkah kau? Siapkah aku?

Selamat satu tahun Yayah~
Harapanku semoga kita akan terus bersama, tidak hanya di dunia ini tetapi di akhirat nanti. Semoga kita menjadi orangtua yang membuat anak-anak kita bahagia terlahir di dunia ini. Dan semoga segala perjalanan kita bersama ini, senantiasa beriringan dan didampingi Sang Kekasih.



You Might Also Like

20 comments

  1. Happy Aniv, Kak Dweeeeeee. Semoga langgeng terus yaaa. Dan sehat terus buat debaynya juga <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sayang ^^ amin amin amin!

      Delete
  2. Happy anniversary!!! Waaah manis banget ya kayaknya nikah *buru-buru nikah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih ^^
      Aduh nikah gak cuma manis kok, ada kecut, asam, sepet, pahit, dan pedisnya juga. hehehe

      Delete
  3. selamat ya, sebentar lagi rumah tangganya lengkap nih ^^
    Btw, kalau dari segi riasan aku suka adat jawa, kalau dari baju yg adat luar jawa sepertinya lebih longgar, g seketat yg jawa, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak ^^
      Kalau riasan si aku sukanya ala-ala bule :p hahaha gak tau yang lain tapi Baju Bodo emang longgar, malah pas nikah disaranin gendutan soalnya kalo kurus bakalan tenggelam dalam bajunya :p

      Delete
  4. Ternyata pakaian pengantin baju bodo, kereennn bingits ya. Happy wedding anniversary ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren sihhh tapi beratnya luar biasa juga :p

      Delete
  5. Happy anniversary! Mbak enak gak sih nikah itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak gak ya? :p yiahhhh seperti hidup itu sendiri ada enak dan tidak enaknya juga

      Delete
  6. Happy anniversary and more year to come. Keep happy!!

    ReplyDelete
  7. Ka Dwee jadi pengin nikah

    Happy Anniversary ya, happily ever after

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ada calonnya belum? :p kalo belum ya agak susah tuh :p

      Delete
  8. Happy Anniversary mba :)
    semoga langgeng terus

    ReplyDelete
  9. Happy anniversary ya mbak. Maap ya telat :D hehee

    Gak tau kenapa kalo baca postingan orang yg isinya tentang pernikahan gitu saya jadi merinding sendiri mbak. Seneng deh liat orang berpasangan yg udah punya komitmen untuk hidup berdua. :)

    ReplyDelete
  10. Aku seneng deh baca tulisan apapun tentang pernikahan hahahahhaha, apa emang dasarnya cewe yaaaa.. hahahhaa.. Selamat Ulang Tahun Pernikahan yaaa mba Dweedy, sehat, langgeng, bahagia selalu... Btw itu adat dari daerah mana ya?? Bugis ya?? *eh.sotoy deh hehhehehe...

    Kerennnn bajunyaaa, rambutnya, makeupnya,, tapi dibalik itu semua ternyata luar biasa pengorbanannya jadi pengantin ya.... Btw salam kenal yaaa..

    ROOSVANSIA | LOVE LIFE & MAKEUP JOURNAL

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan