[Review] Bio-Oil

7:56 pm

Hay hay selamat hari Kamis ya ^^ gak terasa nih Mei sudah akan berakhir dan sebentar lagi kita akan memasuki bulan Juni dan juga Ramadhan... huhuhuhu
Postingan di blog ini semakin berkurang saja ya tiap bulannya, hiksss...

Di Kamis kali ini aku mau mereview Bio-Oil! Ada yang sudah tau atau bahkan sudah pernah nyobain produk ini? Soalnya sudah booming banget dimana-mana, reviewnya juga sudah tersebar di blog, baik blog beauty blogger maupun blog gado-gado macam blogku ini.


Product Description

Jadi Bio-Oil adalah produk perawatan kulit yang direkomendasikan untuk membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga direkomendasikan untuk penuaan kulit dan kulit kering.


Mengandung bahan ungul PurCellin Oil yang mengurangi kekentalan formulasi. Hal ini membuat Bio-Oil mudah diserap dan membantu memastikan penyerapan bahan utama: Vitamin A dan E, dan minyak tumbuhan alami Kalendula, Lavender, Rosemary, dan Kamomil.

Karena cukup penasaran dengan manfaat minyak tumbuhan alami itu maka saya pun googling kesana-sini dan inilah rangkuman manfaat minyak tumbuhan tersebut:


Bunga Kelendula
Minyak kalendula dikenal memiliki sifat penyembuhan dan memiliki efek menenangkan. Karakter minyak yang lembut, menenangkan, serta memiliki sifat antijamur, anti-inflamasi, antipasmodik, antiseptik, dan antibakteri, sehingga membuatnya ideal untuk mengobati sejumlah gangguan kulit dan infeksi. Umumnya digunakan untuk mengobati kulit kering dan pecah-pecah, ruam kulit, luka, luka bakar, radang, iritasi kulit, dan beberapa gangguan kulit lainnya.

Lavender. Ada yang tidak tau bunga lavender? Hehehehe
Minyak lavender sendiri efektif digunakan untuk mengobati luka dan melawan infeksi. Kandungan linalool dalam minyak lavender memiliki sifat antiseptik yang kuat, sehingga cocok untuk mematikan virus dan bakteri. Linalool yang ada pada minyak lavender juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Ketika dioleskan minyak lavender bisa membantu meringankan iritasi kulit, membersihkan jerawat, menyembuhkan luka bakar, memar, dan luka.
Lavender

Minyak Rosemary memiliki kualitas antimikroba dan antiseptik yang membuatnya bermanfaat dalam upaya mengobati eksim, dermatitis, kulit berminyak, dan kulit berjerawat

Minyak kamomil mengandung chamazulane, yang sangat anti-allergenic!
                     
Bio-Oil sendiri mudah diserap dan tidak lengket. Hypoallergenic dan cocok digunakan untuk kulit sensitif. Diformulasikan untuk penggunaan wajah dan tubuh.
Rosemary

Kamomil

Nah dulu sewaktu belum mengalami pubersitas, aku itu kurus banget, hanya kulit berbalut tulang. Setelah menstruasi, badanku mulai berisi, horeeeee... sayangnya hal itu membuatku memiliki banyak streatchmarks di sana-sini. Hiksss... jangankan memakai bikini, memakai one piece saja gak mungkin kecuali dengan pede aku memamerkan streatchmarks-ku ini. Maka dari itu saat mengetahui produk Bio-Oil aku pun tertarik untuk mencobanya. Tujuannya tentu saja untuk menyamarkan streachmarksku. Belakangan setelah hamil kulitku menjadi super-duper kering maka Bio-Oil ini kugunakan juga di wajahku.

Packaging

Sebagai penggemar packaging ndut dan genggam-abble, aku suka banget dengan packaging Bio-Oil ini. Sederhana tapi terlihat berkelas. Warnanya yang transparan dan mengekspos warna minyaknya yang kejinga-jingaan itu juga cantik menurutku. Oh ia, dusnya sendiri terlihat sederhana berwarna putih dengan tulisan orange, sepintas terlihat seperti dus kemasan obat batuk, LOL. Di dalam dusnya terdapat juga selebaran yang berisikan cara penggunaan dan komposisi Bio-Oil ini.



Terdapat lubang kecil diatasnya sebagai tempat mengeluarkan minyaknya. Perlu kehati-hatian saat mengeluarkan minyaknya, soalnya ya gitu kadang keluarnya terlalu banyak dan bleber kemana-mana.


Ukuran botol Bio-Oil ini lumayan kecil untuk pemakaian seluruh badan si ya, cuma 60ml. Sebulan aku pakainya dua botol, jatuhnya jadi menguras dompet banget.

Texture, color, scne

Teksturnya ya seperti minyak tapi tenang saja cepat menyerap di kulit kok dan tidak lengket. Hanya saja jika digunakan di muka secukupnya saja ya, jangan terlalu banyak, bagaimana pun ini minyak, terlalu banyak dioles kemuka jadinya seperti muka kita berminyak gitu.

Before


After

Warnanya terlihat bening kejingga-jinggan kan? Tetapi jika di kulit terlihat seperti air (atau minyak?). Wanginya enak seperti minyak bunga kenanga atau cempaka, seperti bau-bauan di spa gitu, di spa Bali khususnya.

How to us

Bio-Oilnya ini mau dipakai untuk apa? Untuk menyamarkan streatchmarks dan mencegah kemungkinan terjadi streatchmark selama masa kehamilan seperti aku? Atau untuk kulit kering mungkin? Menyamarkan bekas luka?
Aku coba menuliskan cara pemakaian Bio-Oil yang tertera pada selebarannya ya:


  • Scars (Bekas luka)


Bio-Oil membantu menyamarkan bekas luka baru maupun lama.

Oleskan Bio-Oil pada bekas luka dua kali sehari, pijat lembut menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap. Gunakan minimal selama tiga bulan. Jangan digunakan pada kulit yang luka.


  • Streatchmarks (Peregangan kulit)


Bio-Oil difurmulasikan untuk membantu mengurangi kemungkinan pembentukan streatchmarks dalam masa perubahan ukuran tubuh yang pesat seperti kehamilan, pertumbuhan pada remaja, dan kenaikan berat badan.

Pijat Bio-Oil dua kali sehari pada daerah yang paling rentan terhadap streatchmarks. Selama kehamilan, pijat Bio-Oil pada bagian perut, pinggul, payudara, punggung bawah, dan paha atas dua kali sehari dari awal trisemester kedua.


Untuk membantu menyamarkan stretch marks yang ada, oleskan Bio-Oil dua kali sehari, pijat menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap. Gunakan minimal selama 3 bulan.


  • Uneven skin tone (Warna kulit yang tidak merata)


Bio-Oil membantu menyamarkan noda pigmentasi dan flek yang disebabkan oleh fluktuasi hormonal, pencerah kulit atau paparan sinar matahari yang berlebihan.

Oleskan Bio-Oil dua kali sehari, pijat lembut menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap. Gunakan minimal selama tiga bulan.


  • Ageing skin (Penuaan kulit)


Bio-Oil membantu menghaluskan dan meratakan warna kulit yang mengalami penuaan dan kerutan baik pada wajah maupun tubuh.

Oleskan Bio-Oil dua kali sehari, pijat lembut menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap.


  • Dehydrated skin (Kulit kering)


Bio-Oil membantu mengembalikan minyak alami kulit yang hilang oleh faktor-faktor seperti cuaca yang ekstrim, air dengan kandungan kimia yang tinggi, terlalu sering berendam, dan kulit kering akibat pemanas atau AC.

Oleskan Bio-Oil setelah berendam, mandi, berjemur, atau berenang. Pijat lembut pada kulit, berikan perhatian khusus untuk daerah yang kering. Bio-Oil juga ideal digunakan sebagai bath oil.

PETUNJUK PENGGUNAAN DAN PERHATIAN!

Hanya untuk penggunaan luar. Jangan digunakan pada kulit yang luka. Jika terjadi iritasi pada kulit, hentikan pemakaian. Hasil untuk setiap individu bervariasi. Simpan di tempat sejuk jauh dari paparan langsung sinar matahari.

Overall

Aku pribadi suka gak suka dengan Bio-Oil ini. Dalam menyamarkan streatchmark-ku sejauh ini aku belum melihat ada perbedaannya, ia sih katanya baru kelihatan setelah tiga bulan pemakaian rutin . Hanya saja ukuran botolnya yang hanya 60ml menjadi terlalu mahal buatku. Aku sudah memakainya selama dua bulan lebih dan ini sudah botol yang kelima, kira-kira dua botol dalam satu bulan, bangkrut deh! Huhuhuhu

Dalam hal mengatasi kulit mukaku yang kering, Bio-Oil ini sangat membantu. Tapiiiii... entah karena hormon selama kehamilan atau karena Bio-Oil ini, mukaku menjadi bruntusan. Bio-Oilnya si membatu mengeringkan bruntusannya, tapi selalu saja ada muncul jerawat kecil-kecil yang baru, jadinya ya gak ada habisnya. Mukaku juga cenderung menggelap dan ya sekali lagi aku gak tau karena Bio-oil ini atau bawaan debay~

Sekarang si aku menghentikan pemakaiannya di wajahku dulu untuk sementara ^^
Yiahhh review orang si pada bagus-bagus ya, seperti yang tertulis diselebarannya, hasil untuk setiap individu berbeda-beda. 

Beli di: Guardian
Harga: Rp 120.000 (Sebenarnya itu harga perkiraan, aku lupa tepatnya :p Aku memang rada susah mengingat angka)

You Might Also Like

21 comments

  1. Replies
    1. Sudah aku update ya Mbak postingannya ^^ tapi ya gitu aku gak yakin betul harganya 120k hihihi aku susah mengingat angka soalnya

      Delete
  2. Mbak produk itu bisa di dapet dimana aja yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah kuupdate ya ^^ setauku si cuma bisa di dapatkan di Guardian

      Delete
  3. bio oil untuk menaikkan berat badan juga bisa mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak. Ini hanya untuk pemakaian luar bukan untuk di minum.

      Delete
  4. hahaha,, sama. Aku uda 4 bulan dan habis 4 botol tapi belum ada perubahan.. tapi mau aku terusin dulu mungkin sampai 6 bulan. Baru nanti aku mau review ^^

    http://sakuralisha.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh >.< kalau sudah make 4 bulan dan belum ada perubahan aku mau coba yang lain ajalah u.u

      Delete
  5. Bisa benar2 ilang tanpa bekas ga kak buat luka garukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bekas luka aku kurang tau ^^ soalnya memang lagi gak ada bekas luka ^^

      Delete
  6. aku baru mulai pake bio oil bulan ini buat di muka. baru sesekali sih. padahal udah punya dari tahun lalu. kalo berdasarkan review yang aku baca, bio oil ini ampuh :D

    ReplyDelete
  7. Mahal nya. Di Malaysia baru 85000 rupiah @ RM27

    By the way, thanks for the info. It's really help me (^_^)

    ReplyDelete
  8. Lumayan juga ya kak satu bulan abis 2 botol hehehe.
    Aku pengen cobain ini juga buat stretchmark tapi maju munndur terus mau beli xD

    ReplyDelete
  9. Kak kalo mau pake bio oil sebelum/sesudah pake day cream?

    ReplyDelete
  10. thanks reviewnya sis :D
    www.mimoyoja.com

    ReplyDelete
  11. Kalau mau liat efektif tidakx, bagusnya malam hari aja pakenya sebelum tidur, trus sementara night cream di hentikan dulu

    ReplyDelete
  12. aku juga pakai ini buat ilangin bekas luka dan senengnya skrg udh berangsur ilang. Nice review kak:)

    palefacegurl.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  13. saya ad tratak d pipi bs hlg gak pake ini ya.sy br make smggu sih

    ReplyDelete
  14. jika semua cara tersebut sudah pernah dicoba dan tidak membuahkan hasil, pakailah obat penghilang bekas luka dan keloid LiquidRx skin aid yang sudah teruji dan terbukti bisa menghilangkan bekas luka dan keloid secara bertahap namun pasti.

    ReplyDelete
  15. Aku suka benget sama Bio Oil ini. Bisa ngilangin bekas luka pas jatoh dari motor. Yang paling penting, bisa buat muka belang jadi kembali normal.

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad