Cerita Kehamilan: Minggu ke 10

8:50 pm

Niatnya si sebulan sekali cerita tentang kehamilanku ini aku post, tapi aku kok gak sabar ya buat cerita bermodus curhat. Hehehehe... 

Dua minggu terakhir ini aku menghabiskan lebih banyak waktu dengan berbaring saja atas perintah Dokter. Semuanya bermula saat suatu malam aku terbangun dan ingin pipis, perutku malam itu terasa mules dan kram tapi aku mengabaikannya dan bersegera ke kamar mandi. Saat ingin menyiram pipisku, aku kaget melihat lantai berwarna kemerahan. Darah!!! Awalnya aku hanya tertegun. Aku masih mimpi kali ya? Tapi tidak, aku tidak sedang bermimpi, itu betulan darah.

Aku langsung panik dan segera menelpon Pai, saat itu dia tidak sedang di rumah, dia mendapat giliran kerja malam. Lama ia baru mengangkat telponnya, aku bahkan sudah nangis ketika dia mengangkat telpon. Bagaimana jika kami kehilangan anak (lagi)???
Saat dia mengangkat telpon dan aku telah menceritakan apa yang terjadi, dia pun memintaku untuk mencoba tenang dan tidur dahulu, dia berjanji besok akan pulang pagi-pagi sekali dan kami akan kedokter untuk memeriksakan kandunganku. Setelah menutup telpon aku memang merasa lumayan tenang dan segera tertidur, dia memang punya efek seperti itu padaku. Aku tidak henti-hentinya memohon kepada Sang Kekasih hingga terbawa dalam mimpi.

Besok paginya, tiap aku buang air kecil, darah ikut keluar, memang tidak sebanyak semalam tapi tetap saja keluar. Flek berwarna merah kecoklatan juga keluar pagi itu, seperti flek ketika akan menstruasi. Sembari menunggu kedatangan Pai, aku searching sana-sini~ Mungkinkah saluran kencingku infeksi? Tapi aku pernah infeksi saluran kencing, dua kali malah dan rasanya itu sakit setiap buang air kecil, tapi ini tidak. Mungkinkah ini karena seminggu yang lalu aku jatuh dari tangga? Iya, aku jatuh dari tangga (lagi!!!) dengan posisi duduk, pantatku (maaf) menghantam tangga. Tapi masah sih efeknya baru terasa sekarang? Ataukah karena aku kecapekan dan kandunganku tidak sekuat yang kuperkirakan?

Doktor menyatakan aku menunjukkan gejala keguguran, tapi untungnya bayi kami selamat, jantungnya masih berdetak dan dia masih bergerak-gerak. Alhamdulillah... aku diminta istirahat total, makan dan tidur saja setidaknya selama seminggu, mulai dari sekarang tidak boleh capek, dan banyak berdoa dan meminta kepada Allah. Dokter juga memberikanku obat penguat kandungan yang alhamdulillah ya dua hari setelah menggunakannya darah maupun flek tidak keluar lagi. Harganyanya saja yang lumayan menguras kantong dan cara menggunakannya yang dimasukkan ke vagina agak nganu buatku. Hehehe...

Oh ia, karena pemeriksaan dokter yang pertama kami lupa meminta mencetak foto bayi (janin) kami saking terpesonanya saat melihatnya untuk pertama kali, ke dokter dadakan ini kami mengambil kesempatan untuk mencetak fotonya. Kepalanya mulai kentarakan? ^^



Seminggu itu aku seperti puteri yang dilayani ini itu ma Pai! Hehehe... 
Tapi bosan juga ya hanya diranjang saja. Aku mencoba membunuh waktu dengan menonton beberapa film dan mulai mengikuti lagi drama korea, juga membaca, hanya saja aku cepat pusing dan mual ketika membaca. Beberapa kali aku juga muntah dan selalu terjadinya saat malam. Muntah itu gak enak banget tapi setelah muntah perasaan jadi lega banget dan aku pasti tertidur pulas.

Aku sekarang pemilih banget soal makan, banyak maunya terus kalau gak sesuai dengan makanan yang sedang ingin dimakan aku cenderung malas makan. Selama ini si aku paksain saja makan, meskipun sedikit. Lumayan menguras kantong juga kalau keinginanku diturutin.

Oh ia, ponakanku yang dulunya akrab denganku dan di minggu-minggu awal kehamilanku, yang bahkan aku belum tahu jika sedang hamil, menjauh dariku kini mendekat lagi. Senangnya ^^ Awal-awal pas dia menjauh dariku rasanya sedih banget, dia gak mau main denganku, gak mau digendong denganku, dan ketika nangis gak mau ditenangin olehku. Bikin patah hati banget. Padahal biasanya di selalu denganku, aku gak bisa keluar rumah kalau gak sembunyi-sembunyi, dia pasti mau ikut, jika ditinggal akan menangis. Kata orang si anak kecil nalurinya kuat, dia merasa akan punya saingan. Syukurlah kini dia mendekat lagi ^^ Cuma memang pas datang jabenya (manjanya) dan dia minta digendong aku agak kewalahan. Hehehe...

Dua minggu lagi usia kandunganku tepat 3 bulan. Semoga hingga kelahiran bayiku dan aku tetap sehat dan selalu dalam perlindungan Sang Kekasih. Amin!

Btw aku lagi malas banget ngeblog ataupun blogwalking, kecuali saat ngepost tentang kehamilan ini~ review buku menumpuk, cerita tentang liburan Desmber lalu malah belum kutulis sama sekali....

You Might Also Like

22 comments

  1. ya ampun dwi say... jatuh dari tangga ?? hati-hati >,<
    baca ini sambil deg-deg-an juugaa
    tapi syukurlah kalau cababy nya selamat dan kuat
    iya dwi istirahat total demi cababy
    semoga sehat terusssssss...
    lucu ya liat foto janin heheh dulu saya cium-ciumin terus itu foto USG haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia hiks >.<
      tapi kata dokter bukan karena itu sih soalnya sudah seminggu ^^
      Hihihi ternyata ada temanku, itu foto sa bawa terus kemana-mana :p

      Delete
  2. Wah selamat ya, semoga ibu dan banyinya sehat selalu :)

    ReplyDelete
  3. Kak Dwi...jadi ikut deg-degan aku bacanya.....semoga proses kehamilannya baik ya kak, kak dwi sama baby-nya sehat sampai lahiran nanti..Amin :))

    PS: excited ini mau dapat keponakan hehehe. :p

    ReplyDelete
  4. Wah selamat ya kak. Semoga bayinya sehat selalu.

    ReplyDelete
  5. astagaaaa! rada horror nih. syukur deh bayi nya masih sehat selamat...
    semoga sehat selalu yak! :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh jadi tidak enak :p iya untung saja >.< terimakasih ya

      Delete
  6. Selamat yah mba, semoga bayinya laher dengan sehat dan selamat. amiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ^^ terimakasih untuk doanya

      Delete
  7. mba sayaaanggg... sehat terus yaaa.. semoga dede bayinya juga sehat,, lancarr terus sampe lahir nanti.. semangat mbaaa.. gapapa jadi tuan putri yang penting sehat terus yaaa.. doakan aku cepat menyusulmu *elus2 perut*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya Ayu sayang~ Amin! Semoga kamu cepat menyusul juga ^^ tapi puas-puasin jadi pengantin baru dulu sih kataku :p

      Delete
    2. ahahaha.. masih LDR-an mbakkk :(

      Delete
    3. Waduh >.< aku mah gak kuat LDR-an :p

      Delete
  8. Selamat ya, semoga ibu dan calon bayinya sehat terus :))

    ReplyDelete
  9. Dweeeee! Aku bacanya deg-degan loh. Takut aja kenapa-napa gitu. Alhamdulillah enggak ada apa-apa yah, In Shaa Allah janin dan kamunya sehat .. Trus persalinannya nantik jugak lancar.. Aamiiin..

    Iya bener, kamu jangan capek-capek dulu plus jangan stress.. Have fun aja pokoknya yah! :*

    ReplyDelete
  10. knp aku merinding bacanya. -_-
    mbak dan kandungan semoga sehat selalu ya, jangan terlalu capek mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merindingnya bukan karena ada hantukan didekatnya? Hehehe
      Makasih ya~

      Delete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad