Sedikit Cerita Tentang Media & Blogger Luncheon Mothercare & Early Learning Center

4:57 pm

Jumat 17 April 2015

Siang itu saya menuju Trans Studio Mall menggunakan taksi, awalnya saya berencana menggunakan BRT tetapi setelah hampir sejam menunggu dan bus yang saya tunggu-tunggu itu tidak datang juga, saya pun memutuskan naik taksi saja.  Jam di hp saya sudah menunjukkan pukul 1 lewat, saya agak gelisah, takut terlambat datang meskipun acara dimulai pukul 2 siang. Selain itu saya mulai merasa lapar (lagi!!) dan cemilan yang saya bawa terasa tidak mencukupi. Hahahaha…

Oh ia, beberapa hari sebelumnya, dari grup FB KEB (Kumpulan Emak Blogger) mentag saya perihal sebuah acara bertajuk Media & Blogger Luncheon Mothercare & Early Learning Center (ELC). Rasanya kebetulan sekali ya, saya yang sedang hamil tiba-tiba diberitahu mengenai acara ini. Siapa yang tidak tahu Mothercare & ELC?!!! (ternyata banyak yang belum tahu. Hahahah). Saya sendiri sudah lumayan akrab dengan kedua toko ini, keponakan saya sering dibelikan baju di Mothercare dan mainan di ELC, belum lagi anak teman-teman saya. Semenjak hamil pun saya mengincar bra maternity dan lotion anti streechmark di sana. Hihihi…. Saya pun langsung mendaftar sebagai salah satu perwakilan KEB dan tidak sabar menunggu hari Jumat.

Sesampai di TSM saya bersegera masuk, di depan pintu, saya bertemu Mak Mugniar dan Mak Aida, sesama perwakilan KEB, kami pun bersama-sama menuju XO Suki & Cuisine, tempat acara diselenggarakan. Kami registrasi dan kemudian duduk manis. Acara belum dimulai, kami mengobrol sembari mengecek isi map yang dibagikan.


Voucher!!! >.<



Sambil menunggu pihak media dan blogger yang belum datang, acara dimulai dengan makan siang. Horeeeee saya sudah lapar banget soalnya. LOL
 
Bebek bakarnya enak banget loh ^^
Tak lama kemudian acara pun dimulai. Ibu Bertha Septiani selaku Director, Group Marketing & Communication Kanmo Retail Group memperkenalkan kami pada Kanmo Retail Group itu sendiri… Jadi, KRG itu adalah perusahaan bisnis retail di Indonesia yang berdiri sejak 2005. Bisnis retail perdananya adalah Mothercare yang dibuka pertamakali tahun 2005, menyusul 2008 dengan ELC. Saat ini telah beroperasi lebih dari 100 gerai yang berlokasi di Jakarta, Surabaya, Bandung, Makassar, dan Bali. Tak hanya Mothercare & ELC, KRG juga melebarkan sayapnya dengan membuka Gingersnaps, Karen Millen, Coast, Justice, TM Lewin, Pumpkin Patch, Women’Secret dan Yo’ Panino. Huwaaa banyak sekali ya, sayangnya di Makassar baru ada Mothercare & ELC saja, itu pun cuma satu toko.



Setelah itu Ibu Bertha memperkenalkan Mothercare & ELC~

Ada yang belum tau Mothercare?
Ada yang belum tau ELC?

Saya akan mencoba meringkasnya ya ^^

Mothercare adalah retailer global nomor satu di pasar ibu, bayi, dan anak-anak. Telah berkembang dari asalnya di tahun 1960-an di Inggris menjadi multi channel retailer sukses yang beroperasi di lebih dari 55 negara. Keberhasilan Mothercare didasarkan pada kemampuan untuk memahami dan mempersiapkan kebutuhan orangtua dan anak, membantu ibu dan ayah di setiap langkah dalam perjalanan dan rintangan menjadi orangtua.

Toko Mothercare mengusung konsep one stop shopping dengan menyediakan rangkaian produk untuk ibu dan bayi. Dengan lebih dari 50 tahun pengalaman dan saran, Mothercare memiliki segala keperluan orangtua untuk memberikan anak-anak mereka awal terbaik dalam hidup. Segala hal kecil yang berarti untuk ibu dan bayi adalah penting bagi Mothercare.

Mothercare sendiri membagi jenis produknya ke dalam beberapa kategori;

  • Blooming Marvellous. Untuk memberi kenyamanan pada calon ibu, Mothercare menyediakan produk pakaian hamil, celana hamil, beragam pilihan bra sejak mengandung hingga menyusui, losion untuk kulit, dll. Semuanya dengan kualitas terbaik dan gaya fashioneble.

  • Babywear. Adalah pakaian bayi hingga anak usia delapan tahun. Desainya lucu dan bahannya di desain untuk kehangatan dan kelembutan ekstra untuk kulit bayi dan mencegah alergi.

  • Travel. Mengajak si kecil jalan-jalan selalu menjadi kegiatan menyenangkan! Ibu bisa menemukan carseat, pushchair, baby carriers, hingga aksesoris bepergian yang sempurna untuk keluarga.

  • Nursery. Selain keperluan bepergian, Mothercare juga ingin membantu ibu menciptakan suasana yang nyaman untuk si kecil di rumah. Mulai dari mosses basket & cribs, cot bed dan nursery furniture, sleeping bags, aksesoris tempat tidur, changing unit, wardobe, cot bed mode, toddler bed mode, stokke sleepi bed, stokke bounce n’ sleep, stokke care/stokke dresser, hingga glider chair untuk orangtua duduk bersantai bersama si kecil di kamar. Dan tentunya semua produk Mothercare terbuat dari bahan yang kokoh dan aman untuk keluarga.

  • Bathtime. Kebutuhan saat menyiapkan si kecil mandi seperti changing mat, handuk, hingga mainan saat mandi dapat ditemukan di Mothercare. Tak hanya itu, beragam produk baby toiletries pun tersedia.

  • Feeding. Produk ini tersedia untuk menemani si kecil dalam setiap tahapan makannya. Mulai dari pemberian ASI eksklusif hingga MPASI.

  • Playtime. Aktivitas bermain dapat merangsang sensor motorik si kecil. Melalui bermain juga si kecil dapat belajar banyak hal, mengembangkan imajinasinya dan melatih otak untuk berpikir. Koleksi playtime Mothercare diciptakan khusus sesuai dengan tahap perkembangan usia si kecil.

Beragamnya produk yang tersedia itu, tidak membuat Mothercare berhenti berinovasi. Setiap waktunya Mothercare selalu belajar akan kebutuhan orangtua dan bayi masa kini dan berusaha memenuhinya. Hal yang penting bagi orangtua dan bayi, adalah hal penting juga bagi Mothercare. Oh ia bagi ibu yang di kotanya belum terdapat toko Mothercare, bisa membeli pruduk yang tersedia secara online di www.mothercare.co.id

Sedangkan Early Learning Center (namanya rada mirip tempat les ya, hihihihi) pertama kali didirikan pada tahun 1974 oleh sepasang orangtua bernama John Beale dan istrinya, yang ingin memberi anaknya mainan yang tak hanya menyenangkan, tetapi juga membantu kecerdasan tumbuh kembang anak. ELC telah tumbuh sejak saat itu dan hingga 2014 lalu telah merayakan 40 tahun hari jadinya.

ELC sendiri didirikan di Indonesia pada tahun 2008 untuk pertama kalinya di Jakarta. Sejak awal kehadirannya, ELC selalu menjadi pilihan orangtua dalam mencari mainan terbaik untuk anaknya. Dan pada tahun 2013 ELC meraih penghargaan sebagai Mainan Terbaik untuk anak usia 1-5 tahun dari Majalah Mother & Baby. Kini sudah ada 29 toko ELC yang tersebar di 8 kota besar di Indonesia.

ELC selalu mempertahankan kontrol melalui aspek kualitas produk, pengembangan isi, dan terutama keamanan. Perhatian ini diwujudkan dalam 4 core benefit yang terdapat di semua produk ELC. Pertama adalah nilai bermain (play value); dimana setiap produk ELC selalu menyenangkan dan mendorong anak untuk belajar sambil bermain. Kedua adalah keamanan (safety); bahwa setiap produk ELC selalu diuji secara kompherensif oleh pihak internal ELC atau oleh laborotorium independent sebelum dipasarkan, sehingga telah lolos dan melampaui uji keamanan di Inggris dan Eropa. Standar keamanan ini mencangkup fisik, mekanik, symbol, ketahanan terhadap api, peringatan usia, bahan kimia yang digunakan, keamanan mainan elektronik, petunjuk penggunaan, ukuran dan berat produk. Ketiga adalah kualitas (quality); bahwa dalam membuat produk, ELC selalu menggunakan material (plastik, kain, dan kayu) dengan kualitas terbaik sehingga mempunyai ketahanan maksimal jika mainan dibanting dan dijatuhkan anak-anak. Dan yang keempat adalah harga yang pantas (value for money); bahwa kebijakan harga yang ditetapkan ELC selalu menawarkan harga yang terbaik bagi pelanggan dengan keamanan, nilai bermain, dan kualitas.

Atas perhatian tingginya pada kualitas dan komitmen care benefit, ELC dengan bangga mengumumkan bahwa saat ini semua produknya telah tersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI). Selain itu, ELC memberikan pengalaman tersendiri bagi pelanggan untuk mencoba mainan yang diminati dengan membuka kemasannya dan bermain langsung di gerai bahkan sebelum membeli produk tersebut. Terdapat berbagai kategori produk yang tersedia di ELC untuk tumbuh kembang anak; di antaranya: baby & toddler, let’s pretend, sport & activity, puzzle & games, action & adventure, art & creativity, making music, dan learning & books.
 
Pak Abi, managing and communication Mothercare & ELC

Tes kekuatan mainan ELC

Gimana emak-emak? Tertarik gak? Hehehe… saya saja sewaktu belum hamil sudah mupeng liat barang-barang di Mothercare & ELC, terutama ELC, mainannya membuat saya ingin kembali menjadi anak-anak. Boneka-bonekanya ituloh….

Setelah perkenalan dengan Mothercare & ELC, dan perut telah terisi penuh, kami diajak jalan-jalan ke toko Mothercare & ELC. Sekalian voucher yang diberikan bisa langsung dibelanjakan… Yippie!!!

Sebelum ke tokonya, foto-foto dulu dong ^^ Dari kiri ke kanan; Pak Abi, Mak Zilqiah, Mak Mugniar, Saya, Ibu Bertha, Mak Aida, Mak Ulmona, Mak Vita.

Meskipun pada akhirnya saya belum membelanjakan voucher yang diberikan, saya bingung mau beli apa, nantilah belanjanya bareng Pai ^^













Terimakasih pihak Kanmo Reatail Group, kususnya Mothercare dan ELC karena telah menyelenggarakan acara ini; diberi makan siang gratis, dikasi voucher, dan dikenalkan lebih jauh tentang Mothercare & ELC. Saya tidak akan pernah ragu lagi berbelanja di Mothercare & ELC, meskipun untuk harga lumayan mahal bagi keuangan kami! Hahahaha #plak.

Dan terimakasih untuk KEB!!! Bergabung dikomunitas ini membuat saya belajar banyak hal dan kesempatan untuk menghadiri acara-acara keren.

Mothercare:
IG: @mothercareindo
Twitter: @mothercareindo

ELC:
FB: early learning center indonesia
IG: @elcindo
Twitter:@elcindo

You Might Also Like

9 comments

  1. Anakku punya mainan dari ELC, udah 7 tahun masih awet. Diturunkan ke adiknya dan masih awet juga. Aman bahannya, dan kokoh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia punya ponakanku juga gitu ^^ dari anak pertama sampai anak ketiga itu mainan masih awet ^^

      Delete
  2. nice report makk.. lengkap dan asyik dibaca ;)
    ditunggu lag reportase yg di awalbross yak hihihihihi

    ReplyDelete
  3. Aih, emak-emak blogger Makassar cantik-cantik :)
    Daku juga punya voucher dari Mother Care belum sempat dipakai karena belum jalan-jalan ngemall lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe (seneng dibilang cantik :p)
      Vocherku juga belum sempat dibelanjain nih ^^

      Delete
  4. Aku malah fokus sama bebek bakar en long dress yang kamu pakek :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah -_-
      tapi bebek bakarnya emang enak banget sih ^^

      Delete
  5. kunjungan pertama.....
    manfaat banget website/Blog nya.....
    keep posting yang positif gan/sist..
    ijin lihat-lihat blog/website nya ya.....

    jangan lupa kunjungi website saya ya :)

    Daftar rumah Murah Tambun-Bekasi tahun 2015-2016

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad