Cerita Kehamilan: Minggu ke 8

12:00 pm


Alhamdulillah kandunganku sekarang sudah memasuki usia 8 minggu. Bahagia tentu saja ^^ bahagianya sampai tidak bisa lagi dijabarkan. Harapannya si semoga aku dan bayiku tetap sehat dan semuanya berjalan lancar hingga dia tiba di dunia ini.

Sampai saat ini aku berusaha beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi semasa kehamilanku, terutama pada tubuhku yang paling banyak mengalami perubahan. Aku menjadi mudah lapar, bukannya dulu tidak, tetapi ini jauh lebih sering dan jika tidak segera makan atau ngemil, aku akan mual dan tidak enak badan berkepanjangan. Berat badanku memang cuma naik sekilo, yang dulunya 45kg sekarang menjadi 46kg, mungkin semuanya diserap si bayi. Baby bump-ku malah sudah mulai kelihatan dan semua pakaian dalamku sudah terasa sempit. Yang terasa sekali membesar memang dibagian dada, pinggul, perut, pipi, dan HIDUNG!!! Errrr…. Itu hidung kenapa ikutan membesar sih?!!

Kulitku menjadi sangat kering dan gatal. Paling parah di pucuk hidung dan area sekitar bibir, juga bibir yang sampai mengelupas. Untuk masalah kulit aku sudah lumayan bisa mengatasinya, nantilah aku membuat postingan khusus mengenai itu. Oh ia kulit wajahku juga menjadi gelap kadang kemerahan seperti kepiting rebus dan jerawatan~ hiks…
Badanku juga memar-memar. Apakah itu wajar saja terjadi pada ibu hamil? Bulan depan pas ke dokter lagi aku mau tanya si, khawatir saja.

Aku juga sudah merasa mual di pagi hari, masalahnya mualku tidak hanya di pagi hari, bisa saja datangnya di sore, siang atau malam hari. Mencium bau-bau aneh aku mual, cuaca terlalu panas aku mual, paling parah jika terkena sinar matahari langsung di siang hari, tidak hanya mual, kepalaku menjadi sakit luar biasa, penglihatanku berkunang-kunang dan ya saya bisa sampai pingsan sepertinya. Entahlah, sejauh ini saya belum berani mencoba berlama-lama di bawah sinar matahari hingga hilang kesadaran, hahahahha.

Hmmm apa lagi ya?

Oh ia, meskipun mual saya tidak sampai memuntahkan isi perutku.

Pola tidurku menjadi teratur. Jam 10, paling lama jam 12 saya sudah tidur dan selalu terbangun sekitaran jam 6 pagi. Tapi itu berlaku hanya jika Pai ada di rumah, kalau ia masuk malam atau keluar kota saya malah tidak bisa tidur, mual-mual bahkan pernah hingga muntah saat malam. Besoknya saya akan lemas seharian sampai dia pulang.

Sebenarnya saat dia di kantor saya sudah cerewet si minta dia segera pulang. Entah gelisah aja gak ada dia. Tapi jika dia sudah ada di rumah aku gak berhenti ngomel dan merasa jengkel luar biasa! LOL!!! Paling lucu si yang beberapa hari yang lalu, dengar dia ngunyah kacang entah mengapa bikin aku emosi terus marah-marah. Hahahahaha
Aku si sadar itu konyol banget marahnya, tapi ya itu terjadi gitu saja. Sabar ya calon ayah :p

Persoalan ngidam aku lagi suka-sukanya makan di luar rumah, entah mengapa aku malas banget makan di rumah. Terusss aku suka sekali makan daging yang berkuah seperti coto, sup lidah, sop sodara dan pallubasa. Juga soto-sotoan dan kapurung. Buah yang masam dan kecut juga aku suka. Selain itu masih banyak si makanan lain yang kuinginkan dan alhamdulillah sudah kumakan juga. Cuma bakso nih yang belum terwujud, gegara Pai cerewet dan larang aku makan bakso, katanya gak sehatlah, banyak msg-nyalah dll. Sudah dua kali aku berniat makan bakso diam-diam pas dia lagi di kantor dan semuanya gagal!!!! Pertama karena hujan, yang kedua karena  gak ada kendaraan. Hikssss saya curiga ini ada persekongkolan, entah bagaimana Pai membuat saya batal terus makan bakso!!!

Orang-orang yang lihat aku sih bilangnya kehamilanku ini enteng banget. Aku juga merasa seperti itu, yahhh gak separah  seperti yang pernah saya baca ataupun nonton. Hanya saja aku jadi jauh lebih manja, itupun cuma pada Pai si. Hahahaha...  Yang ngerasa ribet mungkin memang cuma Pai saja.

You Might Also Like

25 comments

  1. semangat ya, selalu jaga kesehatan

    ReplyDelete
  2. Gak separah yang lain? Aku malah bacanya aja serem mbak. Sampe memar dan idung jadi gede (kalo jadi mancung sih gakpapa). :b
    Hahaha itu emang berarti nggak boleh makan bakso tuuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha masak si jadi terkesan parah? Apa cara menulisku lebay ya .-. tapi ia perkara hidung itu nyebeli huhuhuhu

      Hahaha pada akhirnya aku sukses makan bakso :p

      Delete
  3. waaaaaaaaaaaaaaaaaa! Selamaaat Kak Dweeeeee!

    ReplyDelete
  4. mantap! jaga kesehatan terusss!
    itu nanti kalau ngidam pasti macem2 deh :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini aja sudah banyak maunya :p hehehe

      Delete
  5. Waaaa.. Baby bumpsnya uda keliatan banget, Dweeee.. Padahal baru 2 bulan yah. Hihihi.. Jadi penasaran nih semakin nambah bulannya gimana :D

    Semoga selalu sehat yaaa! :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia hahaha gak tau deh nanti bakslan sebesar apa >.<

      Amin! Makasih ya ^^

      Delete
  6. jaga kesehatan selalu mbak.
    pasti suaminya siaga 24jam -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia, makasih ya ^^
      suami wajiblah siaga 24 jam ^^ kalo tidak ta talak :p hahaha

      Delete
  7. Selamat ya... :')
    Semoga ibu dan bayinya sehat selalu.

    ReplyDelete
  8. semoga sehat selalu ya mama dan dedek di kandungan :*

    ReplyDelete
  9. Kak dew pake kosmetik apa?
    Kalau dulu temennya kakakku berhenti semua perawatan + kosmetik. Jd mukanya berubah 180 derajat. Makanya skrg kakakku latian ga pake kosmetik apapun. Hehe
    Besok nitip tanyain dokter ya kak. Boleh ga sih pake kosmetik sama lotion lah. Hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pasti semua kosmetik maupun skincare yang kupakai aman untuk ibu hamil ^^
      Mukanya berubah 180 derajat ke arah mana nih? :p
      Ibu hamil pake kosmetik dan lotion gak apa-apa kok selama kosmetik dan lotion itu tidak mengandung bahan yang berbahaya. Lotion malah wajib untuk ibu hamil mencegah streechmark

      Delete
  10. waaahh selamaaaatt kak dwee...
    itu seriusan ngunyah kacang aja sampe marah2 gitu ...hahahha bumil emang jadi rada sensitip yes.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya ^^
      Hihihi ia nih hahaha

      Delete
  11. Hamil muda tetep cantik y kak...uhh ku jadi pengen..
    #elus2 perut buar cepet ketularan

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan