[Review] Etude House Collagen Moistfull Trial Kit

11:22 pm

Hay hay ketemu lagi di hari Selasa ^^ Waktu untuk HONEYSUCKLE membahas tentang kecantikan dan kesehatan (tapi malah lebih banyak mereview produk sih. Hahahaha).

Nah di Selasa ini aku mau review produk skincare keluaran Etude House yakni Collagen Moistfull. Berhubung ini skincare dan belum tentu cocok di muka ku yang bawelnya minta ampun, aku mencoba trial kit-nya dulu.



Oke langsung saja ya~

Product Description

Skincare regimen kit supplies collagen and moisture to improve complexion health and look.
Active Ingredients: Baobab Tree extract and Collagen
Caution: For external use only. Avoid contact with eyes. Keep out of reach of children. Discontinue use if signs of irritation and/or rash appear.



Jadi… Moistfull Collagen ini adalah rangkaian skincare dengan bahan utama ekstra pohon baobab dan collagen yang membuat kulit lembab dan kencang. Kombinasi bahan utama itu akan membantu memperbaiki struktur kulit, menjaga kelembapannya, serta membuat wajah berseri-seri dan bercahaya.

Trial Kit yang kupunya ini terdiri dari facial freshener (toner) dan emulsion (lotion).

Packaging

Untuk kemasan luarnya terlihat biasa, terbuat dari pembungkus plastik berwarna krem, jauh dari kesan cute ala Etude House. Di dalamnya terdapat dua botol 5ml yang berisi toner dan lotion. Botolnya berwarna bening dengan tutup berwarna krem. Cute sih dan enak digenggam.




Cuma… untuk mengeluarkan isinya cukup sulit, perlu beberapa kali ku totol-totolkan di tangan dengan “kasar” baru isinya bisa keluar.

Texture, Color, Scent

Facial Freshener-nya bertekstur gel yang agak cair, awalnya si kukira seperi air, cair aja tapi pas kusentuh lengket dan ngejel gitu (bahasa macam apa ini -.-“). Warnanya bening dan aromanya seperti bebungaan. Cepat menyerap di kulit dan baunya yang soft itu enak banget pas diaplikasikan ke muka.

Emulsion-nya berwarna putih susu dengan texture yang ya seperti lotion. Aromanya juga seperti bunga tapi agak beda dengan aroma facial freshener, yang ini jauh lebih soft dan mengingatkanku pada aroma Face Conditioning Cream.

How to Us

Aplikasikan facial freshener terlebih dahulu. Ratakan di seluruh muka lalu tepuk-tepuk ringan agar tonernya meresap dikulit. Setelah itu aplikasikan emulsion. Gitu aja si….

Muka langsung terasa segar, kenyal sekaligus kencang.

Overall

Pemakaian pertama udah terasa perbedaannya; muka terasa segar, kenyal sekaligus kencang. Aromanya juga enak. Sayangnya tidak berapa lama kemudian mukaku menunjukkan reaksi alergi. Muncul bintik-bintik merah seperti biji keringat di seluruh mukaku, beruntusan deh. Saat itu cuaca memang sedang gerah banget dan biasanya jika cuaca seperti itu alergiku memang kambuh. Tapi aku sudah menghindari terpapar sinar matahari langsung si…

Jadi ya entah karena produk ini atau cuaca yang terlalu panas. Yang pasti aku belum berani lagi mencoba menggunakan produk ini. Hehehe… Melihat review orang si kebanyakan cocok dengan produk ini, apalagi Collagen Moistfull adalah salah satu produk bestseller Etude. Mungkin kembali lagi di individu masing-masing, cocok atau gak cocoknya.



You Might Also Like

5 comments

  1. Bener.. Kalok uda skincare, cocok-cocokan deh. :D Aku sendiri cocoknya sama SK-II FTE en Ponds. Ngga nyambung emang, tapi ternyata itu lah yang oke di mukak ku. Hihihi :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arghhh mupeng banget pengen pake SK-II >.< tapi harganya kutak sanggup u.u

      Delete
    2. Hahah.. Hemat kok, Dweeeeee.. Yang 75 ml bisa sampe 4 bulan :D

      Delete
  2. kalo urusan kecantikan atau poles mah g paham hehehehe..
    salam kenal wae lah...kunjungan awal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mas ^^ terimakasih sudah mampir ^^

      Delete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad