{Tips & Trick} Masker Buah Naga

3:23 pm

Siapa di sini yang doyan makan buah naga? ^^
Sukanya buah naga yang berdaging putih atau merah?



Beberapa minggu yang lalu buah naga di kebun mertua masak, sayangnya karena curah hujan yang tinggi kulit buah naga itu terlihat buruk, bersisik dan berbentol-bentol aneh. Karena hal itu buah naga hasil kebun mertua ditolak oleh supermarket yang biasanya membeli buah naga dari mertuaku. Bisa dimaklumi si, karena kulitnya yang aneh para pembeli tidak akan tertarik untuk membelinya, padahal isi daging buahnya baik-baik saja, masih seenak biasanya.

Akibatnya stok buah naga di rumah sangat melimpah. Beberapa sudah dibagikan kekeluarga, teman dan tetangga. Beberapa lagi telah dipotong-potong, dimasukkan ke tuppy lalu di simpan di kulkas, hingga kulkas sudah tidak cukup lagi menampungnya. Mama (mertua perempuanku) juga membuat kue bolu buah naga yang enak sekali, kadang juga buah naganya aku jus, bisa dikatakan kita mabok buah naga deh. Malah ada setengah keranjang yang busuk terendam banjir. Hikssss.... Beberapa yang bisa diselamatkan langsung dimakan, beberapa lagi hmmmm... bagusnya dibikin apa ya?

Aku pun kepikiran untuk membuat masker wajah dari buah naga itu...

Caranya? Gampang sekali! Tinggal belah dua buah naganya dan ambil kira-kira seperempat daging buahnya, letakkan di wadah dan hancurkan menggunakan sendok--bisa juga diblender jika kamu suka maskernya halus. Itu untuk sekali pemakaian si kira-kiranya. Aku sendiri menggunakan dua buah naga yang daging buahnya kuambil semua dan kuhancurkan lalu simpan diwadah yang tertutup dan kumasukan di kulkas. Setiap mau maskeran baru aku keluarkan dan ambil secukupnya untuk dipakai menjadi masker.

Belah dua seperti ini ^^

Stok masker buah nagaku, kira-kira selama errr dua bulan?

Cara memakai maskernya juga sama saja dengan memakai masker biasa ^^
Setelah mencuci muka dan mengeringkannya dengan handuk, oleskan masker tersebut keseluruh muka--baiknya si menggunakan kuas masker untuk hasil yang lebih merata--diamkan selama 10-15 menit.


Setelah itu cuci muka dengan air hangat dan kemudian dicuci lagi dengan air dingin. Karena buah naga yang kugunakan adalah yang varian super red (Hylocereus Costariacensis) dan memang kebanyakan hanya yang itu yang mertuaku tanam, setelah maskeran muka akan kemerahan hingga ke pori-porinya. Tak usah khawatir, warna kemerahan itu akan hilang setelah mencuci muka dengan sabun, makanya menggunakan masker ini bagusnya saat malam, sebelum tidur. Jadi besok paginya bisa sekalian warna kemerahan yang tertinggal dicuci ketika mandi. 

Setelah masker, muka jadi kemerahan hingga ke pri-pori

Masker buah naga ini bekhasiat menyegarkan wajah, menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Juga yang sering alergian seperti saya, yang mukanya suka tiba-tiba berbintik-bintik merah (beruntusan), masker ini membantu mendinginkan wajah dan membuat wajah lebih "tenang". Rekomen deh ^^ Hehehe...

Oh ia jika buah naga dirumah tiba-tiba banyak banget seperti kasusku, bisa juga dibuat lulur loh. Caranya sama saja dengan membuat masker. Boleh ditambah gula atau garam untuk scrubnya, tapi kulitku sensitif parah maka aku tidak menambahkanya, cukup mengandalkan biji-biji kecil buah naga itu sebagai scrubnya. Setelah dibalurkan keseluruh tubuh, diamkan beberapa saat, lima menitanlah, boleh juga lebih lama. Aku sih inginnya lama-lama, tapi aku diserbu nyamuk di kamar mandi itu jadi terpaksa harus segera membilasnya >.<

Untuk melihat kandungan buah naga selengkapnya kalian bisa search di google ^^

Semoga bermanfaat ya ^^ Cheers!!!


You Might Also Like

28 comments

  1. Seger bener mak...daku mah, sambil maskeran sambil jilat2 kanan kiri...cz menggodah :D

    ReplyDelete
  2. Wahh maak itu efek merah mask buah naga jadi wajah merona yaa hihihi

    Xoxo
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm... kameraku kurang bagus, sebenarnya muka itu jadi memerah seperti kepiting rebus tidak merona cantik gitu. Nanti setelah dicuci dengan sabun baru wajahnya terlihat merona ^^

      Delete
  3. Gak bikin mulut jadi bau naga kan? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa >.< Kalo sesudah makan buahnya kamu gak sikat gigi seminggu :p

      Delete
  4. lemparin kemari 5kilo dong mbaakkk...ini favoritkuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. *membayangkan melempar 5kg buah naga* .-. Ofah deh Mbak, berat u.u

      Delete
  5. buah naga yang disebut buah pome kah sis?
    iya pake kuas lebih rata aku juga kalo maskeran lebih enak pake kuas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda Mbak ^^ buah pome itu delima ^^
      Ia dengan pake kuas selain rata, tangan tidak kotor, maskernya juga tidak blepotan

      Delete
  6. setelah maskeran pake buah naga kulit nampak lebih segar ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah hasilnya emang terasa banget mbak ^^

      Delete
  7. Bagus ya hasilnya, muka jadi cerah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia ^^ tapi yang difoto itu mukanya memerah seperti kepiting rebus >.<

      Delete
  8. Weeiss tambah mulus tuh muka Dwee hehe... bagi dong buah naganya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe ^^ mau mbak? yuk ke Makassar

      Delete
  9. coba juga pakai yang buah naga putih mbak....katanya juga bagus, tapi aku belum pernah nyoba, aku kan cowok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke next time deh ^^
      Kalau cowok emangnya kenapa Mas? Saya rasa cowokpun perlu menjaga kesehatan kulitnya ^^

      Delete
    2. nggak mau ribet gitu aja sih :D

      Delete
  10. Great sis 😊

    ReplyDelete
  11. Bedanya buah naga dagingvmerah sama putih apa kakak ... Dulu pertaman in buah naga makan yang putih tapi semakin kesini kalau beli buah naga merah ..

    ReplyDelete
  12. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  13. andaikan kita tetangga mba deee.... akupun dengan tangan terbuka mau banget dikirimin hihihi...
    itu mukanya merah2 gitu jadi merona yaa..

    ReplyDelete
  14. Mukanya jadi merona gitu yak.. :D

    Aku lebih sukak makan buah naga yang merah.. Lebih enak sih menurut ku :P

    ReplyDelete
  15. Baru tau saya buah naga bisa buat maskeran. Buat cowo bisa juga ya mbak, hehe

    ReplyDelete
  16. mbak itu ramuan masker yg disimpan di lemari es kuat berapa lama ?

    ReplyDelete
  17. Wow sama kayak aku suka maskeran buah naga 😁

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad