Foboekoe: Kesan Seorang Pembeli

3:55 pm


Saya lupa kapan tepatnya dua orang perempuan ini mengenalkanku pada toko buku online mereka, Foboekoe. Seingatku mereka mempromosikannya di grup whatsapp Klub Buku Indonesia lalu membuat grup whatsapp Foboekoe sendiri. Saya sendiri baru sekali berbelanja buku di sana dan sekali juga dibelanjakan buku di sana.


Buku yang dijual Foboekoe adalah buku-buku yang jarang ada di toko buku luar Jawa, harganya juga lebih murah. Meskipun begitu, saya tidak mengatakan buku yang mereka jual adalah buku-buku langka, karena jika selektif berburu buku di Makassar itu sendiri, saya bisa menemukan beberapa buku yang dijual di sana dengan harga yang jauh lebih murah dan juga jika rajin memandingkan harga di toko buku online lainnya kita bisa menemukan buku yang sama dengan harga yang lebih murah. Intinya si pintar-pintarnya kita saja berburu buku… hehehehe…

Enaknya berbelanja di Foboekoe kita bisa booked dulu dan bayarnya entah kapan ^^V hwahahaha… yang penting booked duluan gitu sebelum bukunya diembat orang lain. Tapi ini mungkin karena kami teman ya jadi bisa seperti itu. Apakah berlaku untuk pelanggan yang tidak mengenal mereka berdua? Mari dicoba saja ;p Terusss setelah berminggu-minggu di booked lalu ujung-ujungnya batal beli bisa juga kok, si mimin yang cantik gak bakalan marah-marah, gak tau ya kalau mamak yang satu itu.

Kekurangan Foboekoe si terletak pada terlalu sibuknya kedua perempuan ini sehingga katalog bukunya jarang terupdate, sehingga para pelanggannya rentan di-PHP-in. Kesel dong ya, setiap mau pesan buku ini-itu yang ada di katalog, ehhh ternyata bukunya sudah diembat orang. Seharusnya jika buku itu telah habis atau sebentara di booked, sertakan keterangan di foto atau pun judul buku tersebut dong. Jangan malas-malasan mengupdatenya, inikan demi kepuasan berbelanja pelanggan, dan pelanggan adalah raja. HWAHAHAHAHA… Sering juga aku perhatikan di instagram, buku yang sudah tidak ada stoknya masih mejeng dengan sok di sana, menurutku si lebih baik jika sudah tidak ada stoknya lagi, foto buku itu mending dihapus saja atau setidaknya diberi keterangan SOLD.

Selebihnya, pelayanannya memuaskan ^^ setelah uang ditransfer, bukunya langsung dikirim. Dulu si paket bukunya dibungkus kertas kopi yang tipis dan rentan robek, tapi sekarang katanya udah diganti kertas bekas kalender kan ya?

Ehhh ia, di grup whatsapp Foboekoe ini sering banget loh orang pamer buku, menyebalkan!!!! Terutama buat orang yang lagi bertekad tidak jajan buku!!! Errr

Stok bukunya kalau bisa si diperbanyak, sekalian masukin buku-buku impor dengan cover dan ilustrasi yang kece yak dan kalau bisa harganya dibawah seratus ribu. Okeh Mamak?!! Okeh Pi?!!



You Might Also Like

6 comments

  1. Mungkin mereka uda mulai butuh pegawai.. :D

    ReplyDelete
  2. Waah gue malah baru tahu kalo ada toko buku namanya ini. ._. Ampuni aku mbaak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobalah berbelanja di sana ^^ kali aja jodoh dengan minsisnya :p

      Delete
  3. mampir ke t4 mbak yang cantik ini, salam kunjungan salam perkenalan.
    boleh ni referensi tokbuk online nya, makasih mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai salam kenal ya ^^
      Makasih kembali juga sudah baca ^^

      Delete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad