7 Lelaki Fiksi yang Membuatku Jatuh Cinta

8:00 pm

Kalian pernah jatuh cinta pada lelaki/perempuan yang tidak nyata?
Lelaki/perempuan fiksi yang ada di buku atau pun di film?
Kalian pernah menghayalkan menikahi mereka? Menjadikan mereka sebagai suami/istri kalian?





Saya pribadi sering tenggelam kedalam cerita buku-buku yang ku baca; mengagumi, membenci, marah, menangis, jengkel luar biasa, tersentuh, tersipu-sipu, dan perasaan-perasaan lainnya yang muncul ketika membaca itu. Tak jarang beberapa tokoh sangat membekas di hati dan kepalaku, sehingga ingin kukeluarkan dari lembaran halaman itu dan kujadikan suami. Meskipun begitu ada beberapa buku yang bagus tetapi tokohnya tidak membuatku jatuh cinta, ada tokoh yang luarbiasa hebatnya, karakternya mengagumkan dan membuatku terpesona, tetapi tidak membuatku jatuh cinta, dan ada tokoh yang membuatku jatuh cinta tetapi tidak ada selera untuk mengkhayalkannya sebagai suamiku. Ehemmm ribet yak? Ngomongnya belibet pula! Hihihi langsung aja deh~

Jadi ada tujuh lelaki fiksi yang sangat ingin kujadikan suami saat ini, mungkin daftarnya akan bertambah seiring jalan dengan semakin banyaknya buku-buku bagus yang diterbitkan, kita lihat saja nanti. Hehehehe.
Oh ia, urutannya ini berdasarkan lelaki mana yang kukenal pertama kali (baca: buku yang mana saya baca lebih dulu).


7 Lelaki Fiksi yang Membuatku Jatuh Cinta:


1. Mawar Jingga/ Mawar Ungu aka Masumi Hayami

Saya mengenal Mawar Jingga sedari TK. Serial Topeng Kaca karangan Shizue Miuchi ini adalah salah satu dari sekian banyaknya komik serial cantik yang menjadi bacaan kakakku. Dari semua serial cantik yang turut serta kubaca itu, Serial Topeng Kaca dan Mawar Jinggalah yang terus membekas di hati hingga sekarang.

Selain cakep dan kaya (ehemmm), Masumi Hayami ini paling menarik perhatian dengan rasa cintanya pada Maya Kitajima. Mengambil sosok Mawar Jingga, sang penolong dan fans “fanatik” Kitajima yang selalu hadir disetiap pementasannya, memberikan banyak bantuan kepadanya, dan menjadi penyemangat untuknya. Dia bahkan sempat dibenci Kitajima di saat ibunya meninggal, tapi dia tetap selalu ada untuk Maya. Uwuwu banget deh pokoknya. Bikin meleleh~

Bayangkan jika kau seperti Maya, dicintai begitu besar dan dibantu sedemikian rupa. *menghayal*

2. Rheet Butler

Hayoooo siapa yang tidak kenal Rheet Butler?!! Ada??? Maka merugilah kau! Hahahaha... lelaki yang satu ini juaranya bikin hati perempuan meleleh, kelepek-kelepek, terbang ke langit ke tujuh... *mungkin ini lebay*

Tapi serius, Rheet ini tipe suami idaman banget, cinta mati sama Scarlett dari awal bertemu, tetap cinta saat Scarlett punya suami dan masih tetap cinta juga saat Scarlett menjadi istrinya meski pun dia tahu Scaralett-nya terobsesi dengan Ashley. Tapi meskipun dia mencintai Scarlett dia tidak seperti lelaki-lelaki lain yang memperlakukan Scarlett seperti ratu, yang membuat dia bisa dikontrol olehnya. Dia mengenal Scarlett luar dalam dan memahami kebutuhannya. Dia juga pintar dan cerdas memanfaatkan peluang.

Tololnya si cuma satu, karena tidak ingin diinjak-injak Scarlett dia tidak menyatakan perasaan sukanya, perasaan cintanya, sehingga kisah mereka betul-betul berlalu seperti angin... yeahhh ketololan juga ada pada Scarlett sih!  Oh ia satu lagi, dia juga seorang ayah yang luar biasa ^^

Awal baca bukunya si saya tidak langsung jatuh cinta dengan Rheet, mungkin karena saya belum paham isi ceritanya, soalnya pertama kali baca buku ini saat SD, pinjem punya tante. Pas kuliah baru deh beli bukunya, karena buku tante sudah hilang entah dimana, dan saat membaca langsung jatuh cinta dengan lelaki ini. Akhirnya bikin galau berminggu-minggu... prequelnya sih gak kubaca, takut kecewa soalnya bukan pengarangnya lagi yang tulis, tapi cucunya.

Btw, sudah bisa menebakkan Rheet ini tokoh yang berasal dari buku yang mana?

3. Gilberth Bylthe

Nah kalau lelaki ini aku suka cara dia "mendekati" Anne ^^
Berawal dari ejek-ejekan yang membuat Anne murka, lalu caranya yang manis meminta maaf dengan memberi Anne sebuah apple terbaik dari kebun keluarganya. Terus meskipun Anne masih belum memaafkannya, dia tetap memperlakukan Anne secara manis. Ketika mereka akhirnya bersahabat pun interaksi antara keduanya sungguh manis.

Gilberth ini tipe sahabat yang ingin kau jadikan suami. Karena sudah terlanjur dekat dan sudah mengenal luar dalam, mengetahui mimpi masing-masing tanpa disangka-sangka dan entah kapan rasa cinta itu muncul dan berkembang. Sukaaaaa Gilberth pokoknya mah!!!

4. Heathcliff

Oke lelaki ini pendendam, dia pun kadang melakukan perbuatan jahat tapi itu semua kareana rasa cintanya yang teramat besar pada Catherine. Baiklah mungkin dia gila, tapi itu semua karena kegetiran hidupnya, karena masyarakat yang terlalu mengagungkan strata sosial. Apakah perbuatan jahat dan kegilaannya bisa dibenarkan? Emmmmm...

Heathcliff mengusik naluri keibuanku, rasanya saya ingin memeluknya, menciumnya dan menghapus segala kemuraman dan kegetiran dari muka dan hatinya. Ada kebaikan besar juga kesedihan yang teram dalam di diri Heatcliff yang membuatku tidak bisa melupakannya. Saya benci ketololan Catherine meskipun memahami mengapa dia memilih menikahi Linton. Errrr....

5. Edward Cullen

Baiklah.... terserah kalian mau bilang apa, saya menyukai vampir yang satu ini. Meskipun terkadang ia bloon luar biasa karena cintanya kepada Bella, yang bagi saya sangat tidak pantas mendapatkan cintanya. Saya suka bagaimana Edward mencintai Bella, meskipun saya sangat tidak suka pada karakter perempuan lemah itu, mau tidak mau saya iri dengannya.

Seorang lelaki yang begitu mengerti kamu, begitu baik memperlakukan dan menjagamu. Arghhhh suka deh!!! Hahaha... tapi saya tidak suka Edward versi film .____.

6. Roarke

Betapa beruntungnya seorang Eve Dallas menemukan seorang lelaki seperti Roarke >.<
Lelaki yang membuatnya mempercayai cinta dan hubungan antara lelaki-perempuan. Lelaki yang menerima masa lalunya, yang membuatnya merasa utuh, yang membantunya menghadapi ketakutan-ketakutannya. Hubungan mereka berdua ini sungguh membuat sirik.

Roarke yang tampan, yang kaya, yang jago bercinta (ehhhh :p), yang membuat kita merasa aman, dan ketika berada di dalam pelukannya kita merasa telah pulang. Halahhh ngomong apa sih aku?!! Pokoknya yang sudah pernah baca serial In Death-nya J.D Robb pasti ngerti deh!!!

7. Wiranggaleng

Galeng ini satu-satunya lelaki (fiksi) dari Indonesia yang membuatku jatuh cinta ^^
Cintanya pada Idayu, bahkan ketika Idayu melahirkan anak lelaki lain ia tidak langsung gelap mata, tetapi mendengarkan apa yang terjadi dan pada akhirnya memaafkan istrinya dan dengan penuh rasa sayang membesarkan anak itu seperti anaknya sendiri. Suamiable lah pokoknya~

Lalu dia juga tipe seseorang yang diceburkan kepolitik, kepermainan kekuasaan, bukan dia yang menginginkan kekuasaan itu tapi keadaan yang memaksanya untuk melakukannya. Dia juga seorang pemimpin yang hebat dan diluar dugaan juga cerdas dan bijak.

Jadi itu deh ketujuh lelaki yang ingin kujadikan suami. Persamaan yang paling jelas dari semua lelaki itu adalah mereka hanya sekali (mungkin untuk seumur hidup) mencintai seorang perempuan. Cinta yang mereka punya teramat besar. Siapa sih yang tidak ingin menjadi satu-satunya?!! Saya apalagi... Persamaan lainnya mereka dari buku serial atau setidaknya bukunya tebal sehingga aku punya cukup banyak waktu untuk mengenal dan akhirnya mencintai tokoh-tokoh ini. Selain itu masih banyak alasan lain mengapa aku menyukai mereka, terutama dari kepribadian dan tingkah laku mereka.

Hmmm... okeee kalau kalian siapa saja sih tokoh fiksi yang ingin kalian jadikan suami/istri? ^^

You Might Also Like

24 comments

  1. Replies
    1. Yang nonfiksi aku udah punya sih ^^

      Delete
  2. Kok aku jadi tertarik sama yg diatas yaaaa..... Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan!!! Nah kan!!! ^^ Hahahaha

      Delete
  3. Yayyyy....selamat mbak, nggak ada spiderman, superman, batmen dan men men lainnya yg bikin mbak jatuh cinta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha emang kenapa dengan mereka Mbak? ^^

      Delete
  4. Betapa hebatnya para penulis.. mereka bisa menciptakan tokoh2 yang membuat si pembaca (spt anda) jadi kagum & cinta :v
    Nice post (y)
    http://ilhamabdii.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iaa penulis-penulis itu paling bisa menciptakan tokoh yang membuat kita jatuh cinta >.<

      Delete
  5. lee min ho.. hahaha selalu jatuh cinta dengan setiap film nya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak suka Lee Minhoo sik :p Hahahaha

      Delete
  6. Lelaki fiksi di atas masih lebih mending daripada tokoh fiksi wanita 2D di film Anime yang ingin kujadikan istri, haha
    Impianku terlalu impossible :D
    #plakk

    tokoh fiksi memang di setting agar menjadi terlalu menarik, indahnya dunia fiksi -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah tokoh Anime yang mana nih? Saya juga suka nonton Anime sik ^^


      Begitulah, dunia fiksi terkadang terlalu memabukkan >.<

      Delete
  7. Iya, Kak. saya juga pengin jadiin Edward Cullen suami saya. *hening*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohhh jadi gitu ya *dicatat* #ehhh

      Delete
  8. Hulk ga termasuk ya mbak, kemarahannya hanya bisa diredam oleh seorang wanita..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha jarang suka dengan tipe hero- hero gitu ^^

      Delete
  9. aku juga suka banget Mawar Jingga! Masumi Hayamiiii :D ah kangen ya komik2 itu. tapi skrg ga tau deh aku tabah apa engga baca komik berbuku-buku. kebiasaan baca yang strips lucu2 gitu doang sih. aku rajin baca komik di aplikasi <a href="https://play.google.com/store/apps/details?id=com.pletoon.mobile&referrer=utm_source%3DID%26utm_campaign%3DLB
    “>Pletoon</a> mbak. coba liat yang Ba.Ak.So deh. kocak abis hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hay ^^ Masumi emang uwuwuwu :p sekarang elex terbitin lagi versi deluxenya loh, tapi ya itu mahal u.u

      Delete
  10. waahh.. Masumi! gua juga kesemsem ma dia, hahaha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha Masumi emang bikin banyak perempuan meleleh ya >.<

      Delete
  11. Saya suka banget sama Rheet Butler, Masumi juga sih. Dari kecil suka bermimpi punya suami kayak Rheet Butler hahaha

    ReplyDelete
  12. Aku jatuh cinta sama Sasukeee.. :P

    ReplyDelete
  13. kunjungan pertama.....
    Nice Blog.....

    ijin lihat-lihat blog/website nya.....

    Daftar rumah Murah Subsidi Bekasi tahun 2015-2016

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan