Belanja Buku [September]

6:08 pm

Dibandingkan bulan Agustus, bulan September ini belanjaanku lumayanlah, tidak begitu banyak sehingga membuat dompetku kekeringan sekaligus cukup memuaskan nafsu belanjaku. Belanjanya pun hanya di satu tempat dan masih dalam rangka diskon mizan, harga bukunya paling mahal cuma dua puluh lima ribu saja ^^

Di bulan September kecepatan membacaku semakin meningkat, meski pun memang untuk kembali seperti dulu tidak akan mungkin, saya harus pintar-pintarnya membagi waktu. Kadang bermain-main dengan keponakan jauh lebih menarik, terasa lebih pada tempatnya. Apalagi ketika suami pulang kerja, bersamanya, bahkan jika itu hanya sekedar ngobrol ngalor-ngidul, terasa jauh lebih menyenangkan. Bukannya kecintaan pada buku dan membaca itu berkurang tapi memang ada hal-hal yang lebih dicintai, lebih membutuhkan cinta dan waktu kita.

Lagian ketika membaca dan ada yang ngerecokin ini-itu, isi bukunya malah gak ada yang tertinggal dikepala, ujung-ujungnya malah tidak bisa menikmati membaca tersebut...

Ahh sekali lagi kecepatan membaca tidak sebanding dengan mood mereview! Hihihihi



Jadi ini lah semua belanjaan buku-ku di bulan September ^^ Dari delapan buku tersebut, satu pemberian seorang teman.


Ada lima buku diskonan Mizan yang kubeli untuk diriku sendiri, sebenarnya masih banyak yang ingin dibeli saat itu tapi whatsapp dari mimin FoBoekoe yang mengabarkan PO buku pesananku sudah datang beserta daftar harganya membuatku segera menghentikan acara berburu diskonan malam itu. 

Kelima buku itu adalah...

Anne of Rainbow Valley serial Anne terakhir yang diterjemahkan, akhirnya kutemukan. Tersisa buku pertamanya, yang menurutku paling keren, Anne of Green Gables, yang belum kumiliki. Jika mendapatkannya hubungi saya ya ^^ Oh ia, sebenarnya ada juga prekuelnya, Before Green Gables, tapi tidak ditulis oleh L.M Montgomery, jadi ya aku malas mengoleksinya. Padahal dijual cukup murah hanya dua puluh ribuan. 

Leafie, aku sudah lama tertarik pada buku ini, lagian saya memang tidak pernah membaca karya sastra Korea dan saya sangat menyukai fabel.

Untuk Alice-Miranda, saya memiliki buku keduanya yang belum sempat saya baca dan tanpa pikir panjang saat melihat buku ketiganya saya pun langsung saja mengambilnya.

The Language of Flower.... entahlah, saya menyukai sinopsisnya dan langsung saja membelinya.

I Shall Not Hate, buku-buku semacam ini biasanya dibeli oleh tanteku dan saya kebagian untuk mengambil dan mengoleksinya, sayangnya tanteku sudah malas membaca, kini dia sibuk bermain game saja di tabletnya. Hiksss...


Dua buku ini saya beli untuk hadiah giveaway yang saya adakan di grup 1 KBI, saya sendiri sudah memiliki kedua buku ini.


Sedangkan buku dongeng untuk balita ini adalah pemberian dari Mamak Nia yang tahu kalau saya menyukai buku anak-anak. Terimakasih ya Mak =p

You Might Also Like

8 comments

  1. Replies
    1. Hihihi katanya si bagus ya ^^ tapi belum sempat baca nih >.<

      Delete
  2. novel keras berat tuh kayaknya, klo gw mungkin satu bulan baru bisa nyelesain satu buku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh enggak kok ^^ buku-buku di atas rata-rata buku anak-anak dan young adult ^^

      Delete
  3. emang lagi ada bazar buku? dimana? di makassar ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bazar buku si gak ada >.< tapi kalo belanja di gudangnya Mizan kadang nemu buku yang didiskon gila-gilaan ^^

      Delete
  4. aku penasaran sama Anemon, gara-gara punya keponakan jadi pengin ngumpulin buku anak-anak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum sempat baca si Mbak ^^ yuk tularin senang membaca ke ponakan!!! hehehe

      Delete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad