Mandala

10:00 am

Adalah sebuah mandala yang tergantung pada sebuah dinding kamar... telah beberapa bulan dia tergantung di sana, mempermanis kamar itu dengan warna-warninya yang ceria.


Selayaknya mandala, dia terbuat dari lilitan benang pada empat kayu berbentuk salib yang ditumpuk. Kayu yang menjadi rangkanya adalah sumpit sekali pakai yang oleh Perempuan Itu disimpan dengan niatan untuk membuatnya menjadi mandala seperti saat ini.

Setiap bagian tubuhnya dililit dengan hati-hati dan ditiap lilitan Perempuan Itu tidak henti-hentinya melafalkan nama Sang Kekasih. Tiada niatan membuat mandala ini menjadi semacam jimat, hanya saja entah mengapa saat melilitkan benang itu, Perempuan Itu merasa sangat ingin berzikir. Dan tenggelam pada rutinitas...


Mandala itu belumlah sempurna, terdapat banyak lilitan benang yang tidak rapi dan pada ujung kayunya hanyalah dipotong sembarangan menggunakan pisau. Tak ada gergaji yang mereka miliki.



Meskipun begitu, mandala itu tetaplah dipamerkan. Dibiarkan tergantung dengan angkuh di dinding kamar. Dan ya, Perempuan Itu setiap memandangnya merasa senang dan bangga.

You Might Also Like

8 comments

  1. Mandala itu gunanya buat apa? #maappertanyaannya mendasar banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiasan aja si sebenarnya ^^ Mempermanis dinding, kayak lukisan gitu...

      Delete
  2. kayak logo bendera israel ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh! Hahaha ah nyama-nyamain aja deh :p

      Delete
  3. Paduan warnanya keren...kayak novel haruk yah. Yang color hijau itu apa ya x))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaciiiii Mbak Len ^^
      Novelnya yang mana? Yang baru itu ya?

      Delete
  4. aaakk sukaaa deh mandala-nya, warna-warni bikin hati ceriaaaa

    ReplyDelete
  5. model dan perpaduan warnanya baguss ^o^

    *lalu mikir, itu gimana cara bikinnya XD *

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan