Simple Thinking about Bloodtype (1)

12:44 pm


Simple Thinking about Bloodtype (1)
@ 2013 by Park Dong Sun
All rights reserved
First published in Korea by LEEONSMART Co., Ltd.
Through Shinwon Agency Co. In Korea
Indonesian edition @ 2013 by Haru Publisher

Penerjemah: Achie Linda
Penyunting: Nyi Blo
Proofreader: @teguhra
Layout isi: Vanessa Fabiola & @teguhra

Diterbitkan pertamakali oleh Penerbit Haru
Cetakan ketiga, Maret 2014

226 hlm; 20cm

Tahu nggak si kalau orang bergolongan darah A itu orang-orang yang halus, tapi kaku dan taat pada peraturan? Atau tahukah kamu kalau golongan darah B itu orang-orang yang kreatif dan bebas?

Apa jadinya kalau mereka disatukan? Jangan-jangan, bisa terjadi pertengkaran!

Ternyata, selain perbedaan jenis kelamin, tempat tinggal, dan kondisi ekonomi, golongan darah juga bisa menentukan perbedaan sifat kita, lho.

Meski sifat seseorang tidak bisa hanya dilihat dari golongan darahnya, semoga komik Simple Thinking about BloodType ini bisa menghibur, sekaligus sedikit membantu kamu untuk memahami orang lain, Ya!

Membaca buku ini mengingatkan saya masa-masa sewaktu SMP, dimana saat itu saya sungguh kepo mengetahui kepribadian seseorang (terutama gebetan). Hanya saja saat itu saya melihatnya dari zodiak dan shio, belakangan saya baru tahu bahwa dari golongan darah kita juga bisa sedikit mengintip kepribadian seseorang. Tentu saja itu semua hanya untuk bersenang-senang saja, kalo benar ya oke kalo tidak ya gak apa, hanya sekedar seru-seruan. Seperti mengikuti undian. Jika menang ya alhamdulillah, jika kalah ya tidak rugi apa pun. Membaca buku ini seperti sebuah selingan mengasikkan ketika kau terlalu tenggelam di cerita sebuah buku, menutupnya sejenak dan membaca buku ini bisa, setidaknya buat saya, mengembalikanmu ke dunia nyata.

Ada empat bab di buku ini; bab pertama tentang bagaimana mengetahui sifat seseorang melalui golongan darah, bab kedua tentang hubungan sosial antargolongan darah, bab ketiga cerita seru golongan darah, dan bab keempat diary bergambar si cowok gila. Yang sangat menghibur dari buku ini adalah gambarnya yang lucu, imut, dan menggemaskan dan bagaimana gambar itu jauh lebih menceritakan karakter golongan darah tersebut dibandingkan narasinya.



Untuk karakter golongan darahnya apakah sesuai dengan yang ada dikenyataan atau tidak, untuk saya pribadi tidak terlalu mengambil pusing hal tersebut. Gambarnya itu sudah cukup sangat menghibur saya beserta tingkah pola golongan darah yang diceritakan di buku itu. Saya sendiri bergolongan darah O, dan bagi saya apa yang ada di buku ini, hanya sedikit menggambarkan siapa diri saya. Seperti yang dituliskan pada blurb buku ini, sifat seseorang tidak bisa dilihat hanya dari golongan darahnya.




Dan yang lebih mengasikkan adalah ketika membaca bab terakhir buku ini, diary bergambar si cowok gila. Lucu, haru, puitis, kocak, ngegalau, bijak bercampur menjadi satu. Saya jadi ingin menulis diary saya dengan banyak ilustrasi seperti itu, keren!!!









Terimakasih untuk temanya sepupuku yang berbaik hati meminjamkan buku ini kepada saya ^^


You Might Also Like

0 comments

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad