[Review] Etude House Face Conditioning Cream

10:30 am

Apa kabar semua? ^^

Kali ini saya akan kembali mereview produk Etude House. Lah kok Etude House lagi? Hihihi ia nih saya baru nyoba produk Etude House dan belum sampai hati untuk beralih ke produk lain, lagian baru akhir-akhir ini saya suka makeup. Jadi ya... langsung sajadeh ^^

Etude House Face Conditioning Cream




Setauku Face Conditioning Cream ini salah satu produk terbaru Etude, ya gak baru banget si, awal 2014. Dan beruntungnya aku dapat produk ini gratis dari giveaway yang diadakan Rini dan EtudeRecipe. Lucky me!!! Aku baru review sekarang soalnya mau lihat dulu efek kekulitku yang rewel ini bagaimana. Lumayan deg deg-an makenya, kulitku yang super duper sensitif ini kalau ada saja yang gak cocok aku aplikasikan ke mukaku, reaksinya bakalan parah. Dan syukurlah, hingga sekarang memakai conditioning cream ini, kulit muka ku oke-oke saja. Tidak menunjukkan reaksi alergi.

Apasih Face Conditioning Cream itu?


Etude House Face Conditioning Cream SPF 25/PA++
This is a quick and easy makeup boosting cream that smoothly conditions skin with its light and soft texture for a makeup-ready complexion. 
[Direction] After applying toner, spread a certain amount of Face Conditioning Cream evenly onto face. 
[Caution] Use only as directed. Avoid storing in high and low temperatures and areas exposed to direct sunlight. Cease use if problems arise.
Claims : Whitening, Anti-Wrinkle, Balancing







Face Conditioning Cream ini adalah perpaduan antara CC cream dan base makeup (kurang lebih seperti itu si menurutku).  Fungsinya si untuk melembabkan, mencerahkan, dan menyeimbangkan minyak di wajah. Oh ia conditioning cream ini memiliki SPF 25/PA++, cukup melindungi muka kita dari paparan sinar matahari.

Muka ku sendiri tidak berminyak ya, malah cenderung agak kering dan sebelum menggunakan conditioning cream ini aku memakai pelembab terlebih dahulu. Dan sebenarnya memang disarankan untuk yang mukanya cenderung kering untuk memakai skincare terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan conditioning cream ini ke muka.

Bagaimana hasilnya?


Pertama yang paling kuperhatikan setelah memakai conditioning cream ini adalah apakah menimbulkan reaksi alergi apa tidak, yang seperti yang kukatakan sebelumnya, ternyata tidak dan kulitku memang bersahabat dengan produk ini (Mungkin juga dengan produk Etude House lainnya?). Muka ku juga jadi setingkat lebih cerah dan yang paling oke si saat memakai makeup, mukaku jadi glowy gitu.

Errr make kamera iphone jelek ya, berbintik gak jelas gitu

Awalnya aku tidak begitu memperhatikan bau produk ini, aku malah mengira conditioning cream ini tidak berbau. Tetapi setelah memakainya beberapa kali, dan ada suatu saat saya tidak terburu-buru, saya menyadari produk ini samar-samar berbau seperti... bunga? Aku si suka-suka aja ya, aku memang tidak begitu menyukai produk makeup yang berbau menyengat, yang sampai nusuk-nusuk hidung gitu. Aku keseringan bersin jika memakai produk yang wanginya menyengat.

Hmmm... apalagi ya? Karena conditioning cream ini hanya sebagai primer, jadi ya tidak menutupi jerawat, bekas jerawat, atau pun bercak merah dan semacamnya. Tapi jika setelah diaplikasikan dengan bedak padat (saya tidak memakai bb cream, foundation, dll), untuk muka ku sendiri, jerawat kecil-kecil yang sering ada atau pun bintik-bintik kecil semacam biji keringat karena panas lumayan tersamarkan. Karena hal itu aku suka banget dengan produk ini.

Memakainya pun tidak perlu banyak. Karena teksturnya creamy, tidak begitu padat maupun tidak begitu encer, sehingga mudah diratakan. Blendable gitu deh.... malah kalau kebanyakan akan terasa lengket, nempel-nempel gak jelas.

Nah ini aku keluarinnya kebanyakan -,-"

Packaging


Harusnya packaging dituliskan pertama ya? Hehehe... seperti yang kalian lihat, packagingnya simple dengan warna putih dengan bingkai bergaya victorian berwarna biru. Khas Etude House si ya, ngeprincess gitu. Bentuknya tube, seperti odol gitu, dengan lubang yang cukup kecil, jadi kita bisa mengontrol seberapa banyak cream yang kita inginkan. Juga sangat savety, saat tutup tubenya kita buka, ada pelindung semacam aluminium foil, jadi produk yang kita beli, creamnya gak meluber ke tutup tubenya. Sayangnya si aku keburu membuka "aluminium foil"-nya baru kepikiran untuk memotretnya terlebih dahulu.



Sepertinya Face Conditioning Cream ini sudah ada di counter-counter Etude House di sini. Tapi jika ingin membelinya dengan harga yang lebih murah tanpa takut ketipu dapat barang palsu, aku merekomendasikan membelinya di EtudeRecipe si ^^ Bahkan dengan ongkir, harganya masih lebih murah dibandingkan jika membelinya di counter. Packaging-nya juga aman menggunakan bubble warp, hanya saja dusnya memang jadi sedikit lecek.

Violaaa ini hasilnya setelah memakai makeup ^^

You Might Also Like

15 comments

  1. Ini diperagakan langsung oleh yang punya blog biar terbukti cream kosmetiknya,
    Salam nggak main kesini :)

    ReplyDelete
  2. wew...kemasannya juga cantik :) jadi pengen nyobainnya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cobain deh, sampai sekarang aku masih pake loh ^^

      Delete
    2. Tar d muka jd glowy gt ya cz muka aku jg cenderung kering kulitnya

      Delete
  3. Bagus finish nya.. Karena fungsinya controlling oil, jadi bikin makeup lebih tahan lama juga ya? Baru-baru ini beli produk makeup korea yang pertama, face conditioning cream ini bisa deh masuk wish list ^^

    chalwoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sendiri gak bisa kalau makeup kelamaan dimuka ku, mau sebagus dan semahal apa pun makeupnya kalau dipake dari pagi sampai malam mukaku pasti gatal-gatal. Maka itu aku jarang pakai makeup kelamaan. Sejauh ini makeup ku si awet-awet saja sampai akan dihapus :p

      Delete
  4. reviewnya bagus.. aku udh lama mau beli ini produk tapi sampai sekarang masih gak yakin bisa cocok hehehe..

    oia ka, mohon bantuannya untuk mengisi dan men-share link kuesioner penelitian aku di bawah ini berkaitan dengan produk kosmetik korea

    http://goo.gl/forms/gs5VWdSzrT

    terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setauku ada sampelnya mungkin bisa kamu cobain dulu baru beli ^^

      Aku suda buka kuesionernya tapi umurku udah over tu :p

      Delete
  5. Bagusan mana dari playstick primer kak??

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad