Mencicipi Indomie Rasa Bulgogi

4:40 am

Postingan kali ini sama sekali bukan untuk promosi produk, tapi mungkin akan berefek promosi juga si ^^ #nahloh. Dan postingan kali ini pun saya buat bukan karena saya dibayar oleh pihak Indofood untuk mereview salah satu produk buatannya, tapi jika pihak Indofood berkenan membayar saya ya saya pun dengan senang hati dong ya menerimanya, atau setidaknya dikirimin sekardus mienya boleh juga >.< Hahahah *ngarep mode on*. Sebenarnya melihat postingan saya akhir-akhir ini yang kebanyakan berisi review buku atau foto-foto tanpa disertai cerita yang mendetail membuat saya pun yang melihatnya menjadi bosan. Sebentara itu saya sedang sangat malas menulis cerita atau mengomentari suatu hal akhir-akhir ini. Jadi ya dalam rangka membuat isi blog ini lebih beragam saya kepikiran untuk mereview produk makanan yang lumayan baru ini...

Indomie Taste of Asia: Mie Goreng Rasa Bulgogi ala Korea


Sewaktu melihat iklan Indomie Taste of Asia ini di TV, saya pun langsung tertarik untuk mencobanya. Alasannya si karena saya suka banget dengan Bulgogi dan juga saya penasaran bagaimana Indomie ini mengolah cita rasa Bulgogi ke dalam mie instan keluarannya itu. Akan samakah rasanya? Enakkah? Sewaktu ke sebuah pusat perbelanjaan saya pun membeli sebungkus Indomie rasa Bulgogi ini, juga sebungkus lagi yang rasa Tomyam, yang juga merupakan makanan kesukaanku.

Singkatnya sesampai di rumah saya pun memasak mie instan ini. Cara membuatnya sama seperti membuat mie instan lainnya, tapi seperti kebiasaan saya menambahkan tiga biji cabe. Mienya sendiri lebih besar dan berbentuk seperti fetucini atau kweitiyaw. Juga terdapat potongan-potongan daging kering dan sayuran di dalamnya.

Untuk rasanya enak si menurut saya, lumayan miriplah seperti mencicipi Bulgogi. Yang paling lezat itu menurut saya malah ada pada mienya, teksturnya kenyal tapi gak alot dan sukses membuat lidah saya menari-nari. Sayangnya dagingnya keringnya agak alot, membutuhkan sedikit perjuangan saat mengunyahnya.


Saya orang yang akan sakit kepala ketika memakan makanan yang terlalu banyak mengandung Monosodium Glutamat dan tak berapa lama setelah menghabiskan mie ini sakit kepala itu pun muncul. Lumayan menyiksa, salah sendiri juga si saya tidak mengurangi sebagian dari bumbu mie ini. Tapi setidaknya mie ini tidak menimbulkan sakit kepala yang luar biasa seperti pada rasa Indomie goreng cabe hijau dan Indomie goreng rendang. Dua varian rasa itu sudah kapok untuk saya cicipi.

Dan ya... Indomie ini cukup bisalah memuaskan nafsu ingin makan bulgogi ketika sedang kere...

You Might Also Like

16 comments

  1. sayaaang, aku juga udah nyoba ini... enaaak! aku nyoba rasa bulgogi sama rasa tomyam, tapi yang rasa tomyam agak nggak suka gitu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh aku malah lebih suka yang tomyam loh mbak dari pada yang bulgogi ini ^^ Hahahaha

      Delete
  2. lidah saya kurang cocok sama varian cabe hijau, rendang dan bulgogi ini. Indomie berubah, aku syedih :( #halah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang lebih enak yang indomie goreng biasa si ^^ Gak bikin kepala sakit jua ^^ Tapi mienya yang ini enak >.<

      Delete
  3. Wiii :3 racun nih! Pengen nyobain variasi rasa baru dari Indomie ini. Kayaknya di sini belum ada soalnya. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhahhaha ayoooo dicoba ^^
      Eh emang Selvia tinggal dimana?

      Delete
  4. Hahahaa, waah lidah dwi menari-nari :p
    Saya mau sekali coba, tapi belum sempat keluar rumah. Warung sebelah rumah dak jualan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehemmm... hiperbola lah dikit :p
      Hahaha pas nobar singgah mi beli Dhan ^^ Saya juga mau beli lagi yang rasa satunya

      Delete
  5. aku belum pernah makan bulgogi --" emang enak? aku malah doyan banget sama yang cabe hijau..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak Om ^^ Ya daging sapi yang dibakar pake saus terus entah gimana masaknya dagingnya serasa meleleh di lidah :p
      Yang cabe hijau terlalu banyak monosodiumnya tuh -__________-" sakit kepalanya kebawa seharian kalo habis makan itu, lagian juga asin banget buatku :p

      Delete
  6. aku aja belum nyoba nih, jadi penasaran. Awal tahu ada iklan ini, pokoknya kudu dicoba, secara koreafreak juga sih :D

    ReplyDelete
  7. liat iklannya di tivi mang kyknya enak bgt ni mie,,tp prnh trauma nyicipin mie yg iklannya cap cus bgt di tivi tp nyatanya,,haduuuhh,,ngga bgt,,

    ReplyDelete
  8. tangamu putih cyinnn. boleh minta fotonya gak beb?

    ReplyDelete
  9. Belum pernah rasa....jadi penasaran pengen coba
    *brb ke supermarket*

    ReplyDelete
  10. Aku ga boleh makan mie instan. Asal tau aja, pemilik perusahaan Mie itu sama sekali ga mau makan mie produksinya sendiri. Soalnya itu racun semua. Dia sendiri yang bilang. Saran saya masi banyak makanan lebih baik diluar sana. Jangan makan mie instan, soalnya bikin ketagihan

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan