Kumpulan Dongeng Binatang

1:14 am


101 Histories d’Animaux
Diceritakan oleh Anne-Marie Dalmais
Gambar oleh Benvenuti
Copyright @ 1970 by Edition des Coqs d’Or, Paris
All rights reserved

Kumpulan Dongeng Binatang
Diterjemahkan dari edisi bahasa Belanda
“101 Dierenverhaaltjes”
Alih bahasa: Listiana Srisanti
Sampul oleh Cecilia Hidayat & Ryno Bengawan
Hak cipta terjemahan Indonesia ada pada Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Jakarta, Februari 2012

266 Hlm

Kisah-kisah dari berbagai negara yang akan mengajak anak-anak lebih akrab dengan dunia binatang.

Kisah ikan paus yang cerdik, pinguin yang sadar tak mau membolos sekolah lagi, si Dogi yang tidak mau minum obat, si Bona gajah yang jadi suka matematika, dan ratusan cerita lainnya.

Berbagai dongeng menarik tentang dunia binatang dari seluruh dunia dirangkum dalam buku ini dengan ilustrasi indah yang membuka cakrawala imajinasi anak-anak.

Daftar Isi
Yang sering jalan-jalan ke blog ini pasti tahu dengan kesukaan saya akan bacaan anak-anak. Ada nostalgia tersendiri untuk saya ketika membaca buku-buku yang diperuntukkan untuk anak-anak itu. Terutama pada jenis cerita fabel. Entah bermula dari kecintaan saya terhadap binatang atau karena kisah-kisah fabel itu yang membuat saya mencintai binatang. Tingkah pola binatang yang lucu dan menggemaskan semua pun terangkum indah di buku ini. Saya sangat menikmati ketika membacanya, tak rugi jika saya membelinya dengan harga yang cukup mahal.

Selain kisah yang berbentuk narasi, di buku ini pun ada sajak-sajak, pantun, dan puisi-puisi tentang hewan yang sangat menghibur untuk di baca. Kisah-kisah di dalamnya pun terbilang sederhana, tentang kehidupan sehari-hari tetapi tetap mempunyai nilai didik.  Belum lagi ditambah dengan ilustrasi-ilustrasi berwarna yang sangat menawan hati. Saya tak puas-puasnya membolak-balik halaman-halaman di buku ini, memandangi ilustrasinya yang indah dan berhenti untuk sekedar membaca kembali beberapa kisah yang sukses membuatku tersenyum-senyum sendiri.









Buku ini membawa saya kembali pada masa-masa membahagiakan sewaktu kecil... Dimana yang ada hanyalah gelak tawa dan kegembiraan, juga kepolosan... Saya sangat merekomendasikan buku ini untuk putra-putri kalian di rumah, di bacakan sebelum tidur pasti sangat menyenangkan untuknya.

Salah satu cerita yang tak bosan saya baca berulang-ulang



You Might Also Like

1 comments

  1. ooh... jadi pengen beli buku iniii! :)

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan