Wishful Wednesday: Memang Jodoh

12:25 pm


Selamat hari rabu semua \(^O^)/
Mari kita memulai bermimpi memiliki buku apa yang akan menghiasi rak buku kita dan menambah timbunan buku koleksi buku kita. Minggu kali ini saya sangat menginginkan buku terakhir Marah Rusli, Memang Jodoh, yang rencananya akan kami bedah bulan depan di grup line @klubbuku. Siiapa yang tidak mengenal seorang Marah Rusli? Pengarang roman legendaris Sitti Nurbaya ini. Saya memang wajib memiliki bukunya sebagai koleksi saya >.<



Novel Terakhir dari Penulis Sitti Nurbaya, Marah Rusli.

Hamli tak pernah mengira, keputusannya untuk menerima beasiswa pemerintah Belanda demi melanjutkan sekolah ditentang oleh orangtuanya. Orangtua yang justru dia harapkan akan mendukung sepenuh hati. Namun, adat Minang yang mengikat erat ternyata membelenggu cita-citanya.

Hamli pun kemudian memutuskan untuk melanggar adat, merantau demi ilmu. Dan ketika dalam perantauan dia bertemu dengan mojang Priangan yang menawan hatinya, pilihan getir terpaksa harus diambil. Hamli rela "dibuang" oleh adat dan orangtua demi cintanya.

Kisah semiautobiografi Marah Rusli ini adalah salah satu karya klasik yang hilang dari ranah sastra Indonesia. Siapa mengira bahwa sang sastrawan besar, Marah Rusli, menyimpan kisah cinta yang sedemikian menyentuh dan abadi? Melalui Memang Jodoh, Marah Rusli sekali lagi mempersembahkan sebuah warisan berharga bagi dunia sastra Indonesia.


Senangnya hari ini WW sedang mengadakan giveaway dadakan!!! 
Dan buku yang saya inginkan jika memenangkan giveaway ini adalah buku yang diatas, Memang Jodoh-nya Marah Rusli!! http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/2010000151006/memang-jodoh.html Yuk ikutan juga ^^


1. Buat posting Wishful Wednesday di blog-mu – (yep, it’s only for blogger this time, sorry guys!). Tapi nggak harus blog buku kok, yang penting blog-mu masih aktif. Jangan lupa cantumkan button Wishful Wednesday dalam postinganmu (bisa di-copy dari postingan ini). Posting diterbitkan di blog masing-masing hari Rabu ini saja, 9 Oktober 2013, bertepatan dengan Wishful Wednesday [79] di blog ini.
2. Isi postingan adalah tentang buku yang sedang menjadi wish-mu saat ini (boleh lebih dari satu buku), beserta alasan kenapa kamu ngebet banget pengen punya buku tersebut. Tampilkan juga gambar cover buku incaranmu ya!
3. Syarat buku inceran:  Buku boleh berbahasa Indonesia maupun Inggris, tapiharga  maksimalnya (total di luar ongkir) adalah IDR 100,000 atau USD 10. Dalam postingan tersebut, kamu wajib mencantumkan link tempat buku ini bisa dibeli online (contoh toko buku online lokal: Bukukita.com, Bukabuku.com, Inibuku.com). Untuk buku berbahasa Inggris, hanya dapat mencantumkan link bookdepository.com (free ongkos kirim ke Indonesia). Pastikan buku incaranmu masih tersedia stoknya, dan bukan merupakan buku yang sudah tidak diterbitkan (out of stock/out of print).
4. Setelah posting, kamu wajib memasukkan link postinganmu ke Mr.Linky yang ada di bagian bawah postingan ini. SATU orang pemenang akan dipilih menggunakan random.org berdasarkan nomor urutannya di Mr. Linky. Setiap blog hanya boleh membuat satu postingan dan memasukkan satu link ke Mr. Linky.
5. Giveaway ini hanya diadakan dalam SATU HARI saja, yaitu Rabu, 9 Oktober 2013. Link postingan di Mr. Linky dapat disubmit mulai pukul 09.00 WIB (saat Wishful Wednesday [79] terbit) dan link terakhir ditunggu hingga pukul 23.59WIB. Peserta yang sudah posting tapi tidak memasukkan link-nya ke Mr. Linky hingga batas waktu yang ditentukan, dianggap GUGUR.
6. Pemenang akan diumumkan hari Jumat, 11 Oktober 2013 pk. 10.00 WIB melalui blog ini. Pemenang diberikan waktu 2×24 jam untuk konfirmasi melalui email ke astridfelicia@hotmail.com. Bila lebih dari waktu tersebut belum ada konfirmasi, maka akan dipilih pemenang lainnya. Pemenang harus memiliki alamat kirim di Indonesia.
7. Bila buku yang menjadi wishlist sudah tidak dicetak lagi, atau tidak bisa ditemukan di website yang sudah dicantumkan, maka pemenang diberi kesempatan satu kali lagi untuk memilih buku lainnya.


You Might Also Like

12 comments

  1. buku berat kayaknya
    semoga kesampaian ya

    ReplyDelete
  2. wah penulis kawakan Indonesia nih, aku aja udah lupa dulu pernah baca Sitti Nurbaya atau belum, hehehhe. semoga terkabul ya, salam kenal juga :)

    ReplyDelete
  3. wuah karya klasik ya, semoga beruntung kak

    ReplyDelete
  4. Semoga jodoh juga sama bukunya sesuai judulnya :')

    ReplyDelete
  5. semoga dapet ya bukunya, :)

    ReplyDelete
  6. Lina: Hihihi ini tentang cinta... Gak berat ah sepertinya :p

    Peri Hutan: Amin! Amin! Hahaha aku juga belum sempat baca Sitti Nurbaya mbak :p padahal udah pinjam buku teman :)

    Tezar: Hihihi amin! Makasih ya mas :)

    Tammy: Hihihi amin!!! ^^

    Om Dege: Amin, makasih ya :)

    ReplyDelete
  7. wah, klub buku apa nih, keliatannya menarik :) tau marah rusli cuman gara2 siti nurbaya doang hihi...semoga beruntung ya, thanks udah ikutan :)

    ReplyDelete
  8. wihh buku lawas..
    mantap ini

    gudlak ya dweedy! :)

    ReplyDelete
  9. Mbak Astrid: Klubbuku apa ya??? Hahaha cuma perkumpulan penikmat buku kok kak ^^ follow aja di twitter @klubbuku Amin!!! Hehehe

    Fadhilatul: Makasih ya telah berkunjung ^^

    Asiknya Menulis: Amin!!! ^^ Makasih ya :)

    ReplyDelete
  10. semoga dapat yaa dan ditunggu hasil bedah bukunya :D

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad