Hujan, Gadis Kecil, & Ucapan Selamat Ulang Tahun

3:35 am

Suatu sore ketika hujan usai


Perlahan hujan pun turun.
Tak deras, tapi cukup menyegarkan sekeliling.
Tak lama, tapi cukup mengenyahkan gerah dan peluh.
Menghadirkan kemelankolis-an tersendiri.

Dan kali ini Gadis Kecil menatapmu,
berusaha mencari tahu apa makna hujan padamu.
Apakah kau mencintainya?
Apakah kau membencinya?
Dia bertanya-tanya,
mengapa di saat ini, di saat umur mu bertambah setahun,
ada mendung di pelupuk matamu?
Yang menggenang dan tak lama menjadi hujan.

Adakah kau menangisi yang telah lalu?
Yang tak mungkin akan pernah bisa kau ubah.

Ataukah itu tangis haru?
Karena kau diberi kesempatan untuk merasakan usia ini.
Sebuah ucapan syukur pada kehidupan.
Pada Sang Pemberi Kehidupan.

Selamat ulang tahun untukmu.
Tidakkah kau lihat tanaman yang berseri selepas hujan di sore hari ini?
Seperti kelegaan yang hadir ketika tangis mengering.

Nb: Selamat ulang tahun Kak Iffah ^^ Semoga segala kebaikan menyertaimu dan mimpi-mimpi mu terwujud =*

You Might Also Like

8 comments

  1. keren puisinyaa, dan selamat ulang tahun juga deh hhe
    gur suka hujan. salam kenal yaa

    ReplyDelete
  2. Selamat ulang tahun buat kak iffa nya :)

    ReplyDelete
  3. Puisi yang manis.
    Saya juga suka sekali sama rintik hujan.

    ReplyDelete
  4. selamat ulang tahun bagi yang merayakan.
    hujan ya? sebenernya kurang suka hujan, selain agak menghambat aktivitas juga bikin jemuran ga kering2 :(((

    ReplyDelete
  5. bikinkan aku puisi juga dong dwi... hehe ^^

    ReplyDelete
  6. Adittya: Makasih ^^

    Angga: Makasih ya ^^

    Ucha: Makasih Ucha :) Saya suka hujan dalam bentuk apapun, rintik maupun deras ^^

    Yandhi: Makasih mas ^^
    Persoalan menghambat aktifitas si gakn bagi saya, kalo bikin jemuran gak kering emang ia si u.u

    Ari: Berani bayar berapa kak??? :p

    ReplyDelete
  7. bagus deh puisinya, tetap semangat berkarya dalam puisinya ya :D

    ReplyDelete
  8. Trims.agak berat nih kata katanya:)

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad