Belanja Buku: September

4:09 am

Oktober telah tiba ^^
Saya akhirnya menjadi seorang penimbun buku!!! Kecepatan belanja buku saya tidak lagi sebanding dengan kecepatan membaca saya dan saya yang biasanya suka heran dengan orang-orang yang tidak langsung membaca dan menamatkan buku-buku yang mereka beli, akhirnya merasakan juga ketika kita wajib bijak memilih mengerjakan pekerjaan demi segepok uang yang nantinya dipakai membeli buku atau terus saja membaca dan tidak punya kehidupan finansial. Saya pun menjatah bacaan saya ._. hanya empat buku setiap bulannya, walaupun yahhhh.... terkadang saya langgar juga. Dan saya juga berharap untuk bulan-bulan selanjutnya saya tidak jajan buku dulu, saya rasa tumpukan buku saya sudah sangat mencukupi sampai tahun depan. Ahhh semoga yang satu ini iman saya bisa kuat >.<

Baiklah langsung saja ya belanjaan saya di bulan September lalu adalah:


1. Kappa karangan Ryunosuke Akutagawa. Sebenarnya saya sudah membaca buku ini, dan saya menyukainya, sangat menyukainya. Maka dari itu saya merasa wajib memiliki buku ini.
2. Lima Sekawan Dalam Lorong Pencoleng karangan Enid Blyton. Buku ini tentunya sudah juga saya baca, berhubung saya sedang bernafsu melengkapi kembali koleksi Lima Sekawanku, maka saya membeli buku ini. Oh ia, saya hanya ingin mengoleksi Lima Sekawan dengan cover seperti ini, bukan cover baru terbitan Gramedia.
3. Lima Sekawan Memburu Kereta Api Hantu karangan Enid Blyton.
4. The Cat Mummy karangan Jacqueline Wilson. Nama Jacqueline Wilsonn cukup terkenal sebagai pengarang buku anak-anak, dan saya sedang mencoba membaca salah satu karyanya.
5. I Was a Rat! or The Scarlet Slippers karangan Philip Pullman
6. Spring-Heeled Jack karangan Philip Pullman
7. Clockwork or All Wound Up karangan Philip Pullman
8. The Firework-Maker's Daughter karangan Philip Pullman. Selain bernafsu mengumpulkan Lima sekawan, saya juga sedang bernafsu mengumpulkan karya-karya Philip Pullman. Dengan keempat buku ini, tersisa trilogi Golden Compass yang belum saya miliki
9. Black Beauty karangan Anna Sewell
10. Which Witch? karangan Eva Ibbotson. Sudah lama juga saya ingin membaca karya-karya penulis ini, akhirnya kesampaian juga memiliki bukunya.
11. Not Just A Witch karangan Eva Ibbotson.
12. Tom Sawyer karangan Mark Twain. Ini hadiah ulang tahun dari Dhani ^^ Tidak pernah ada kata terlambat untuk sebuah hadiah bukan?!! ^^
13. Walt Disney's Kerja Alat dan Mesin di Desa. Oke ini memang buku yang sangat kekanakan, tapi melihat  buku ini hardcover dan penuh warna dan gambar, saya tidak tahan untuk membelinya.

Jika kalian memperhatikan, bulan ini saya sedang mengumpulkan kembali buku-buku masa kecil saya ataupun buku cerita anak-anak. Saya yang memang pembaca setia buku cerita anak-anak telah menemukan sebuah toko buku online yang menjual buku anak-anak baru maupun bekas. Sehingga jika melihat buku-buku yang telah lama saya rindukan terpajang di album jualannya, saya tidak tahan untuk segera membeli buku-buku itu.

Meskipun begitu, tiga-belas-buku rasanya sudah sangat cukup. Saya kira tidak akan tergoda lagi untuk membeli buku di tanggal-tanggal terakhir bulan September. Nyatanya? Saya sukses berbelanja satu buku lagi yakni:

14. Haji Murad karangan Leo Tolstoy

Dan saya ternyata sukses meminjam empat buku yang rencananya tidak akan saya kembalikan dari seseorang yang tidak bisa menyimpan dan merawat bukunya:

15. The Path of Love karangan Ang Tek Khun
16. Anak Indonesia dan Pak Harto disusun oleh G. Dwipayana dan S. Sinansari Ecip
17. Serangan Umum 1 Maret 1949 disusun oleh SESKOAD
18. Siti Hartina Soeharto Ibu Utama Indonesia oleh Abdul Gafur

Saya ingin mengoleksi kembali Lima Sekawan dengan cover yang seperti ini

Buku pertama Jecqueline Wilson yang saya miliki ^^

Sisa trilogi Golden Compass maka buku-buku Philip Pullman milikku  lengkap.

Hadiah dari Dhani

Juga sedang berusaha mengoleksi buku-buku Eva Ibbotson

Buku ini sangat sulit untuk saya tolak >.<


Gregetan juga kalo masuk Gramedia dan tidak membeli buku u.u

Ini dia buku-buku yang saya culik :p 

Untuk bulan selanjutnya doakan saya untuk tidak membeli buku lagi >.<

You Might Also Like

12 comments

  1. 5 sekawan itu bacaan jaman dulu ya?
    kayaknya jaman SD pernah denger tentang 5 sekawan tp berhubung waktu itu blm terlalu suka baca jadi sekedar lewat aja :D

    ReplyDelete
  2. Mantappp beli buku banyak :)

    ReplyDelete
  3. ba...baaa...bagi dong bukunya

    ReplyDelete
  4. doakan tidak membeli buku lagi??? hahaha harapan yg konyol. jgn masuk toko buku kalo begitu!
    lebih suka buku karangan bule ya? kenapa kalo aku baca buku terjemahan bahasanya agak aneh ya?

    ReplyDelete
  5. Ternyata sudah beli I was a ratnya Philip Pullman yaa.. Itu masih belum kebeli -_-, di online bookstore abiss :( *hikss

    ReplyDelete
  6. Mas Yandhi: Ia mas Lima Sekawan itu bacaan dulu banget :p Tapi sering diterbitkan ulang ma Gramedia si ^^ Serius belum pernah baca?!! :O Kemana aja selama ini? :p

    Sitam: Hehehe ya begitulah :p

    Phiir: Aduh gimana ya :p Saya rada pelit kalau soal buku :p

    Nurliana: Hihihi ia nih ^^

    Elang: Hihihi ia harapan yang konyol ._.V Ia si lebih suka buku terjemahan, soalnya genrenya beragam. Buku Indonesia sukanya itu-itu saja ._.

    Aneh ya tergantung penerjemah dan editornya mas :p

    Bin: Hahaha ia dong ^^ Ayo semangat berburunya :p

    ReplyDelete
  7. aku pengen mummy cat sama buku2 eva ibbotson yg itu tuh yg di gambar.. aku blum punya yg itu.. beli di gramed mana sihh.. fufufu..
    di matraman ga nemu soalnya.

    ReplyDelete
  8. Dila: Belinya online di Buku Moo mbak ^^

    ReplyDelete
  9. mba Dwe pecinta buku sekali yah....makasih yah sudah mengunjungi blog saya, salam kenal mba :)

    ReplyDelete
  10. eh iya tuhh.. gua juga lebih suka cover buku2 enid yang terbitan lama, entahlahh.. berasa lebih bagus aja githuu :D pengen juga ngumpulin buku2nya enid tapi nunggu obralan ajaa, ahahahaha :))

    ReplyDelete
  11. Larasati: Hihihi begitulah kalau cinta mbak =p Sama-sama ya, makasih sudah mengunjungi pula blog saya ^^ dan salam kenal~

    Indah: *tosss* hahahaha XD

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan