Wishful Wednesday: The Jacarta Secret

11:15 am


Finally akhirnya saya mengikuti meme ini lagi ._. Setelah keseringan melupakan hari Rabu dan ujung-ujungnya kelewatan mengikuti dua giveaway, saya sekarang memasang alarm di hp yang akan selalu berbunyi nyaring setiap hari rabu ^^ Semoga alarm itu bisa membantu kemalasan saya menuliskan wishlist-ku.

Baiklah untuk Rabu ini saya pengen banget punya buku The Jacarta Secret karangan Rizki Ridyasmara. Di grup Klub Buku Indonesia, buku ini sedang heboh-hebohnya di sebut-sebut dan di promosiin oleh mereka-mereka yang sudah membacanya. Jadinya berantai dan saya pun jadi kepengen punya dan membaca buku ini. Penasaran aja sebagus apa si?!! Dan oh ia, awal bulan di grup KBI akan membahas buku ini ._. Gak mau jadi penyimak saja T_____T


Seorang profesor terbunuh di gerbang Museum Fatahillah. Kematiannya membuka tabir gelap sejarah ibukota yang selama ini ditutup sangat rapat. Simbol iblis bertebaran di seantero ibukota Jakarta, dengan sejarahnya masing-masing yang menunjukkan jika Batavia—asal kota Jakarta yang sekarang kita kenal—adalah sebuah kota Masonik, sama seperti Washington DC, Paris, dan London. Simbol angka 13 memenuhi arsitektural Stadhuis, gedung Balaikota tempat VOC mengatur kekuasaannya, yang kini menjadi Museum Fatahillah; Mata Horus ada di Bundaran Hotel Indonesia; Kepala kambing iblis Baphomet secara presisi ada di pusat wilayah elit Menteng lengkap dengan misteri Gedung Loji Freemasonry yang kini dijadikan Gedung Bappenas; Jalur-jalur terowongan rahasia di bawah tanah ibukota, dan lain sebagainya.

Jakarta adalah ibukota yang dibangun menurut cetak biru kaum Freemasonry. Semua deskripsi tata ruang kota, arsitektur museum, monumen, dan prasasti makam dalam novel ini adalah AKURAT! Siapa pun bisa menelusuri kembali fakta rahasia Jakarta sekarang juga di dalam novel yang dilengkapi foto-foto otentik.


Cover lainnya
Sejauh ini, ini cover favoritku ^^





Btw, ini kali kelima aku ikutan Wishful Wednesday ^^ Masih newbie~

Jadi apa wishmu di Rabu cerah hari ini? ^^

Sekarang, share wishmu yuk :)
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)



You Might Also Like

12 comments

  1. hihihi.. emang masang alarm ituu paling mantapss biar selalu keingat, hanya saja perlu memastikan baterai hp-nya jangan sampai off :))

    semoga buku yang diinginkan segera berpindah ke rak buku di rumah yaa :D

    ReplyDelete
  2. misteri ya? kesannya kok mau dibuat ala2 buku DAn Brown

    Semoga terkabul ya?

    ReplyDelete
  3. Wah, jadi penasaran juga ama buku ini!

    Semoga terkabul ya! ;)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2013/09/24/wishful-wednesday-27-a-dash-of-magic/

    ReplyDelete
  4. wuah semoga dapat ya :)

    ReplyDelete
  5. Kelihatannya buku ini ala-ala The Da Vinci Code yak....
    o.O

    ReplyDelete
  6. aku juga sempet penasaran banget sama buku ini...cuman belum kesampaian juga, kayaknya mau cari pinjeman aja...penasaran sama fakta historisnya, keren kayaknya kalo sambil jalan2 keliling jakarta baca buku ini :D semoga tercapai ya!

    ReplyDelete
  7. keduluan bikin WW >.<
    yang rajin ya kak nan :))

    Semoga lekas dapat :)

    ReplyDelete
  8. Indah: Hihihi ia indah ^^ selama ini saya selalu mastiin si si hp tetap nyala :p Makasih ya ^^

    Lina: Ia katanya ini juga membahas makna-makna dan misteri simbol-simbol seperti buku-buku Dan Brown. Sengaja dibuat-buat ala Dan Brown? no coment lah, belum baca soalnya jadi belum bisa menilai ^^

    Luckty: Beliin dong :p hahah makasih ya.

    Tezar: Amin!!! Amin!!!

    Rhyme: Membahas tentang misteri simbol juga mbak. Kalo ala-ala Da Vinci Code entahlah~ belum baca si ya jadi belum bisa memberikan komentar ^^

    Ryana: Hhahaha asal diingetin pasti rajin deh :p

    ReplyDelete
  9. Mbak Astrid: Keliling Jakarta mengikuti petunjuk-petunjuk di buku ini?!!! Uwoooo ide bagus mbak!!! >.<

    ReplyDelete
  10. Justru karena mirip2 ala Dan Brown yg bikin aku pengen baca buku ini :P

    ReplyDelete
  11. dweeeee aku udaaah baca lochhhhh
    *pameeeer terus menghilang*
    d^_________^b

    ReplyDelete
  12. Oky: Toss ^^ Hhahahah

    Feb: Yaudah kalo sudah baca bukunya buat aku saja feb ._.

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan