Buku yang Tertutup

12:40 am


Ada sebuah buku yang terdapat di sebuah perpustakaan besar yang sangat jarang terjamah. Letaknya bukan di sudut terjauh dan gelap, bukan pula di rak teratas yang penuh debu. Letaknya malah diantara buku-buku populer yang sering kosong karena banyaknya peminat yang meminjamnya. Tapi buku itu tetap saja jarang terbuka. Dia tertutup rapat dan bertengker angkuh di rak itu. Mengintimidasi siapa saja yang berusaha menyentuhnya, apa lagi yang berkeinginan menyelam kedalam ceritanya.

Terkadang ada juga yang membuka dan membaca aksara yang tersusun dalam buku itu. Tapi mengertikah mereka? 
Terkadang ada juga yang dapat memahami isi buku tersebut, tapi ketika si pembaca telah merasa mengenal jalan ceritanya, tau-tau saja ia tersesat dan kembali ke jalan yang semula. Tidak mengerti. Tak mampu memahami. Adakah jalan ceritanya yang terlalu rumit dan kompleks?

Dan buku itu pun terus tertutup. Bertengker angkuh di rak buku-buku populer tanpa dikenali, dipahami. Dengan sampul hardcover yang indah dan kuat, dengan jilitan nan apik. Waktu mulai menguningkan dan merapuhkan kertas-kertasnya, kertas yang beraroma buku baru, yang jarang mendapatkan sentuhan sayang pembaca yang antusias.

Sebuah buku yang tertutup, di sebuah perpustakaan~



Dia di sana, sendiri dalam keramaian.

You Might Also Like

0 comments

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad