Puasa keempat: Seharian Ini

4:33 pm



Insomnia saya hari ini berlanjut lagi. Hingga sahur saya belum juga bisa tertidur dan lagi setelah sahur rasanya terlalu nanggung untuk segera tidur tanpa menunggu subuh terlebih dahulu. Hujan hari ini tidak lagi menyapa ketika sahur, kami sekeluarga sholat berjamaah lagi di mesjid.

Sepulang sholat subuh saya langsung berbaring dan tertidur, ada sekitar empat jam-an saya tidur dan terbangun karena notifikasi line yang terus berbunyi. Semenjak bergabung di grup line @klubbuku dan membentuk grup line @klubbuku_MKS, memang hp saya tidak pernah tenang, selalu saja mengeluarkan bunyi burung yang mencicit.  Biasanya saya mematikan notifikasi line itu, entah mengapa hari ini saya melupakannya. Tapi semua kejadian memang memiliki hikmahnya tersendiri, saya memang berniat bangun sekitaran jam itu, saya punya janji dengan kakak saya untuk pergi membeli kain. Alaram yang saya set tidak mempan bembangunkan ku, notifikasi line sepertinya lebih ampuh.

Ada sejam-an setelah saya bangun, saya pun bersama kakak dan tante pergi ke toko kain. Sepanjang perjalanan, saya memperhatikan jalan-jalan yang padat dengan kendaraan. Iya, ini memang hari sabtu, mungkin banyak manusia Makassar yang tumpah ruah ke jalan setelah lelah bekerja selama lima hari dari pagi hingga sore. Bagaimana rupa Makassar setahun lagi? Mungkinkah akan serupa Jakarta? Dengan segala problem kota besarnya? Entah... Saya sudah sangat siap meninggalkan kota ini, yang bagi saya sama sekali tidak ramah lagi.



Di toko kain yang kami datangi, juga di padati manusia yang ingin membeli kain. Cukup lama kami melihat-lihat kain, membeli, lalu meninggalkan toko kain itu untuk memasuki “belantara Sentral” lebih jauh lagi untuk membeli dakron. Oh ia, kakak ku ingin dibuatkan bantalan kursi untuk sofanya. Makanya kami pergi membeli kain dan dakron ini. Cukup melelahkan berbelanja di saat berpuasa.

Setelah tiba di rumah, dengan terburu-buru sholat dan kemudian saya bersiap untuk menuju @sushibizkid tempat di mana saya dan teman-teman dari @klubbuku-MKS berjanji untuk berbuka puasa bersama sekalian membicarakan acara yang akan kami adakan tanggal 20 nanti, #bukapuisi. Ini buka puasa pertama saya di luar rumah loh...

Dragon Roll favorit saya ^^

Selama perbincangan itu, saya jadi kepikiran, bagaimana saya bisa menyelesaikan semua pesanan cushion, bookmark, dan pouch itu tepat waktu ya? Disela-sela kesibukan ini?

Tiba-tiba saya merasa cemas luar biasa~


You Might Also Like

2 comments

  1. Waah keren banyak pesanan dwee. Saya pesen dwee kirim ke jakarta ya hehe.

    Happy fasting ya dwee :)

    ReplyDelete
  2. Mbak Marchia: hahahah kalo pesan saya mbak silahkan kirimkan tiket pesawatnya :p
    makasih mbak ^^

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad