Puasa Kedua-belas: Lelaki Wajar Berselingkuh, Perempuan?

7:48 am



Malam tadi, orang di belakang rumah bertengkar. Sungguh ribut dengan segala umpatan yang ada di keluarkan~ Saya yang tidak menyukai mendengarkan orang-orang saling mengumpat mengeraskan suara ipad-ku yang sedang memutar lagu-lagu. Dan kembali melanjutkan menggunting kain yang rencananya akan saya jahit besok.

Entah suara mereka yang bertengkar semakin keras atau suara ipad ku yang kekecilan, saya menangkap perkataan salah seorang diantaranya yang berkata (kurang lebih), “Weh ka laki-laki ji, wajar ji kalo selingkuh, kau itu perempuan ada ji juga pacarmu lagi toh, tidak tau malu bla bla bla~”

Saya gak mau pusing sebenarnya dengan pertengkaran orang di belakang rumah itu. Toh bisa dikatakan hampir setiap hari ada saja yang mereka pertengkarkan. Biasanya saya langsung menyalakan musik keras-keras jika itu terjadi, sekalian menyinggung mereka kalau halooo daerah ini bukan milik kamu sendiri, tolong, kami juga butuh ketenangan. Tapi apakah mereka merasa? Entahlah~ Nah perkataan itu membuat saya turut emosi, tanpa mau tahu apa permasalahan sebenarnya, saya paling benci jika orang-orang memaklumi prilaku laki-laki yang mudah mempermainkan hati. Saya juga tidak menyukai jika seorang perempuan berselingkuh dan dipandang sangat hina, tapi jika seorang laki-laki yang melakukannya dianggap hal yang wajar. Saya rasa anggapan umum yang membudaya di masyarakat ini meresahkan.

Setidaknya mari kita mengambil pilihan yang tegas, jika berselingkuh hal yang wajar menurut kalian, maka itu berlaku untuk lelaki dan perempuan. Wajar jika seorang lelaki berselingkuh, sewajar seorang perempuan berselingkuh~

Jika berselingkuh hal yang hina, hal itu juga berlaku untuk keduanya, lelaki dan perempuan. Sayangnya saya sering mendapati kebalikannya di anggapan masyarakat, wajarlah lelaki berselingkuh itu sudah sifat mereka, perempuan yang berselingkuh adalah perempuan binal yang kegatelan. Errrrr... Saya membenci anggapan itu~

Bagi lelaki apakah tidak merasa tersinggung dengan pandapat itu? Bahwa memang sudah sifat kalian tidak setia? Bahwa kalian tidak bisa memegang teguh sebuah komitmen? Jika saya seorang lelaki, saya akan merasa tersinggung, juga tentunya tak senang dengan pendapat tersebut. Menyebalkan rasanya di samakan dengan orang-orang kebanyakan hanya karena kita berkelamin sama dengan mereka. Saya pun yakin di luar sana masih ada lelaki yang dapat dipercaya untuk membangun sebuah komitmen bersama~ Yang setia.

Bagi perempuan, hey kami pun manusia biasa. Bukan orang suci yang tidak pernah berbuat kesalahan. Kami selalu dituntun untuk lurus, ketika berbelok sedikit saja sudah dianggap pendosa yang pasti dibakar di neraka. Aneh~

You Might Also Like

7 comments

  1. setuju.. hrsny laki2 malu klo laki2 dianggap wajar utk selingkuh.. *panas* :D

    ReplyDelete
  2. sebenernya keduanya gak boleh selingkuh sih

    ReplyDelete
  3. Setuju tuh sama Wandiawan :)
    ditunggu kunjungan baliknya ya

    http://andre-freelife.blogspot.com/2013/07/komodo.html

    ReplyDelete
  4. Nathalia: Hahaha sabar jangan panas :p

    Wandiawan & Andre: Seharusnya si gitu, jika telah berkomitmen harus bisa memegangnya teguh. Jikalaupun sudah tidak ada lagi rasa cinta, sebaiknya diakhiri terlebih dahulu baru menjalin hubungan dengan orang lain.

    Uchank: Makasih ^^

    ReplyDelete
  5. Pendapat orang tentang wajar atau tidaknya selingkuh itu tidak penting. Yang jelas, siapapun yang berselingkuh akan kehilangan masa depan rumah tangganya jika ketahuan. Mempertaruhkan keluarga dan anak-anak demi sebuah 'permainan cinta sampingan' bukanlah tindakan yang cerdas.

    ReplyDelete
  6. Nandobase: Bagi saya itu hal yang penting ^^ Saya tidak menyukai pembeda pandangan orang-orang terhadap memperlakukan lelaki maupun perempuan. Belum tentu juga yang berselingkuh akan kehilangan rumah tangganya, mungkin saja ia dimaafkan, atau kalo dia lelaki bisa saja menikah lagi~

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad