The Lost Hero

2:08 pm




THE HEROES OF OLYMPUS
(Book One)
THE LOST HERO
By Rick Riordan
@ Disney Hyperion Book, New York
Copyright @ 2010 by Rick Riordan

THE LOST HERO
Penerjemah: Reni Indardini
Penyunting: Tendy Yulianes
Penyelaras aksara: Ananta A.
Penata aksara: Elcreative
Desain Sampul: Alta Rivan (Al James)

Hak terjemahan bahasa Indonesia:
Penerbit Mizan Publika

Diterbitkan oleh Mizan Fantasi

Cetakan II: April 2012

“Memberimu jawaban akan mengecilkan arti jawaban tersebut. Kau harus menempa jalanmu sendiri agar perjalananmu bermakna.”
_Hera

Tiga Demigod baru bergabung di Perkemahan Blasteran;

Jason yang tidak bisa mengingat jati dirinya. Yang terbangun di kursi belakang sebuah bus sekolah, tidak yakin dimana ia berada dan berpegangan tangan dengan cewek yang tidak ia kenal... Sesampai di Perkemahan Blasteran ia merasa tidak seharusnya ia berada di tempat itu, ia merasa Perkemahan Blasteran bukanlah tempatnya. Dia juga ternyata telah terlatih melindungi dirinya, pandai berbahasa Latin dan telah diklaim oleh seorang dewa. Dimana ia selama ini?  Mengapa ia kehilangan ingatannya? Dan mengapa ia mengingat  dewa-dewi dan mahluk mitologi dalam wujud Romawinya?

Piper yang penuh rahasia, yang mampu membujuk orang-orang melakukan apa yang ia inginkan, putri seorang aktor terkenal. Sehari sebelum ke Perkemahan Blasteran dan mengetahui bahwa dirinya Demigod, ia bermimpi ayahnya di culik mahluk jahat yang memerintahkannya mengkhianati teman-temannya. Semenjak itu ia tidak bisa menghubungi ayahnya. Benarkah ayahnya sedang dalam kesulitan? Diculik mahluk jahat? Akankah demi menyelamatkan ayahnya ia mengkhianati teman-temannya? Atau ia tetap setia pada teman-temannya dan membiarkan ayahnya menjadi santapan makan siang?

Leo yang tidak bisa berdiam diri dan memiliki kemampuan mekanik yang luar bisa. Yang juga menyimpan rahasia dan memiliki masa lalu yang kelam. Rahasia apa yang ia sembunyikan? Dan masa lalu apa yang ia miliki?

Bersama-sama, ketiganya mengemban sebuah misi penyelamatan.
Putra petir, waspadalah terhadap bumi,
Balas dendam para raksasa, tujuh pendekar pun lahir,
Palu besi dan merpati kan patahkan sangkar,
Dan kematian pun terlepas dari murka Hera.”
Misi yang juga akan mengungkap sebuah rahasia besar mereka di masa lalu, rahasia kelam para Demigod. Dalam perjalanan mengemban misi tersebut, perlahan-lahan ingatan Jason kembali.

Sebentara ketiganya melakukan misi penyelamatan, Annabeth, Gryson sang satir, Pemburu Artemis, Nico dan Tyson mencari jejak Percy Jackson yang terkenal yang menghilang tepat saat kemunculan Jason. Dimanakah Percy? Mengapa ia tiba-tiba menghilang? Apakah ini ulah Dewi Hera yang memang tidak menyukai para Demigod?

Siapa yang belum pernah membaca buku-buku karya Rick Riordan??? Sungguh sebuah kerugian bagi pencinta serial fantasi jika belum membaca karangan Riordan. Semenjak membaca buku serial Percy Jackson & The Olympians yang pertama, The Lightning Thief, saya sudah jatuh cinta dengannya. Melalui ceritanya ia mengajarkan remaja untuk lebih mengenal mitologi. Di meramu mitologi sedemikian rupa sehingga membuat kita tertarik untuk membacanya dan terus membaca karya-karyanya.

Serial The Heroes of Olympus ini memang sequel dari serial Percy Jackson & The Olympians, tapi jika belum menamatkan atau belum membacanya sama sekali, tidak ada salahnya membaca duluan serial The Heroes of Olympus. Berhubung juga serial Percy Jackson sudah jarang ditemukan di toko buku manapun...

Bagi yang sudah membaca Percy Jackson & The Olympians, ingat ramalan terakhir Oracle Rachel di buku terakhir?
“Tujuh blasteran akan menjawab panggilan.
Karena badai atau api dunia akan terjungkal.
Sumpah yang harus ditepati hinggah tarikan napas penghabisan.
Dan musuh panggul senjata menuju Pintu Ajal.”
Semua kejadian di serial kali ini tentang ramalan tersebut...

“Tapi kecantikan artinya menemukan kecocokan yang paling pas, kecocokan yang paling natural. Untuk menjadi sempurna, kita harus merasa bahwa diri kita sempurna, janganlah menjadi orang lain.”
_Aphrodite

“Maksudku cinta adalah motivator terhebat di dunia. Cinta mendorong seseorang untuk mencapai keagungan. Tindakan mereka yang paling mulia dan berani dilakukan demi cinta.”
_Aphrodite
Selain serial Percy Jackson & The Olympians dan The Heroes of Olympus, karya Rick Riordan lainnya serial The Kane Chronicles yang mengangkat mitologi Mesir dan tidak kalah menariknya.

You Might Also Like

6 comments

  1. Jadi...buku ini bagus ngga Dwee?

    ReplyDelete
  2. waah boleh ni info nya ..

    ReplyDelete
  3. Froggy: Bagus gy >.<

    Ace: Makasih ya dah mampir di sini :)

    ReplyDelete
  4. Demigod and another myth of the lost greek.
    Must be a great book..
    :)

    ReplyDelete
  5. terjemahan indonesianya berarti ada ya?

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad