5 Mei, Bertemu HPF Jakarta

6:35 pm

-->
Sabtu, 5 Mei 2012

Beberapa hari sebelumnya, melalui SMS dan Twitter saya dan beberapa teman berjanji bertemu di Mall Taman Anggrek. Inilah hebatnya teknologi sekarang, hanya melalui jejaring sosial, dalam hal ini twitter, kita dapat menjalin persahabatan dengan seseorang meskipun tanpa saling menatap muka dan berjarak sepantaran selat. Nah, mumpung saya di Jakarta itulah, saya ingin bertemu dengan mereka.

Awalnya saya ragu untuk kesana, maklum, meskipun sudah beberapa kali ke Taman Anggrek, saya tak pernah sekalipun ke sana seorang diri. Selalu bersama keluarga yang memang tinggal di Jakarta dan menaiki mobil pribadi. Ingin minta diantar kesana saya agak sungkan, sabtu hari libur mereka, hari dimana mereka beristirahat dari kesibukan pekerjaan yang sangat menyita waktu. Tapi kapan lagi bisa bertemu teman-teman ini jika bukan sekarang, yasudah saya memberanikan diri mengarungi Ibu Kota seorang diri.

Dengan kak Yuli, salah seorang teman yang akan saya temui nanti, kami berjanji bertemu di halte Busway DepTan. Dan ini juga bukan kali pertama saya naik busway, hanya saja, saya selalu naik busway pas di Blok M dan menuju daerah kota. Sudahlah, bermodal nekat Sabtu itupun saya pergi. Oh ia, saya tinggal di rumah sodara di Cinere, dari sana naik angkot 61 dan di depan Cinere Moll saya turun dan naik metro mini 619… Citos pun terlewati, eh perasaan setelah ini harusnya halte busway sudah nampakkan? Mulai panik, saya pun kembali mengSMS Kak Yuli. Olalaaaa… Saya nyasar! Harusnya saya tak perlu turun dari angkot 61 tapi, terlalu pintar saya pun nyasar.

Mencoba tak panik dan tetap tenang saya kembali mengSMS Kak Yuli bertanya kalau dari halte Blok M saya harus transit di mana jika ingin ke Taman Anggrek. Melalui arahan Kak Yuli akhirnya saya pun sampai di Taman Anggrek dengan perut sangat kelaparan.

Teman-teman yang akan saya temui ini semuanya saya kenal hanya melalui Twitter. Berawal dari kecintaan pada hal yang sama, yakni Harry Potter, kemudian merembet pada hal-hal yang lain, diskusi-diskusi yang lain, kami pun merasa akrab. Senang juga akhirnya bisa bertemu dengan beberapa HPF Jakarta.

Di Taman Anggrek, sedikit was-was, Moll ini selalu membuat saya nyasar saking besarnya, kami bertemu di Lobby Utama. Kenalan, cipika-cipiki, menanyakan kabar sembari menunggu yang lainnya datang. Awalnya sedikit kaku, maklum meskipun di twitter kami cerewetnya minta ampun tapi ini kali pertama kami bertemu, syukurlah tidak dibutuhkan waktu yang lama kami sudah secerewet di twitter. Eh ini hanya berlaku pada saya si, HPF Jakarta sama dengan HPF Makassar sudah sering bertemu.

Berlima (Saya, Kak Yuli, Tria, Ubii, dan Sarah) kami menuju Mcd mengisi perut yang keroncongan kemudian melanjutkan ke Inul Vista, berkaroke ria. Selain HPF, kita ini juga Kpopers loh!!!

Di McD
Saat Karoke
Sejam berkaroke, Tria yang entah kenapa ngidam banget main ice skating, mengajak kita menemaninya. Terlalu ramai, saya urung bermain begitu juga beberapa yang lainnya dan ternyata sebentar lagi arenanya akan di tutup untuk di buka lagi beberapa jam kemudian. Yasudah kami memilih berjalan-jalan saja. Via pun datang bergabung setelah sebelumnya ia berkuliah dulu.

Barang-barang di Taman Anggrek lucu-lucu tapi jangan tanya harganya, bisa semaput untuk kantong saya. Menyempatkan mampir di Gramedia dan syukurlah ternyata ada diskon beberapa buku, borong deh. Saya mendapatkan Abarat 2 dengan harga cuma sepuluh ribu, girang bukan main!

Ubii

Sarah

Kak Yulo
Tria dan Via
Setelah itu kami melemaskan kaki di Sour Sally dan mengobrol tentang apapun yang menjadi minat kami dan yang terlintas di otak kami saat itu. Kemudian kami melanjutkan berjalan-jalan, jam empat kami meninggalkan Taman Anggrek.

Berpisah dengan Sarah dan Tria, dan melanjutkan jalan-jalan ke Plasa Semanggi dengan Kak Yuli, Ubii, dan Via. Di Semanggi melakukan apa? Yaitu jalan-jalan saja. Maklum perempuan, jalan dan sekedar melihat-lihat itu gak terasa capeknya, nanti pas di rumah baru tepar. Kembali mengisi perut di Yoshinoya dan awalnya berniat menonton Avengers tapi sayangnya sudah full jadilah kami cuma jalan-jalan saja. Jam delapan kami sudah berniat pulang tapi ternyata hujan deras di luar sana, apa boleh buat kami kembali duduk manis sampai hujan reda.

Sayangnya pas hujan reda, halte busway disesaki penumpang. Kami jadi stres sendiri melihatnya. Walhasil sampai rumah sudah setengah satu dan tak hentinya diperjalanan saya di telpon dan diSMS ditanya sudah berada di mana. Takutnya saya hilang diculik, hehehe…

Minggu depan, mereka mengajak saya ke Kota Tua♥♥♥♥♥

You Might Also Like

3 comments

  1. Wah ... seru banget, kopdar, makan-makan, pake karaoke lagi ... sip, sip deh! :)

    ReplyDelete
  2. widiiiih, hebat banget sih, sekalinya kluar sendirian di jakarta bali-baliknya jam stengah satu :D

    ReplyDelete
  3. Mbak Hany: Hahaha ia mbak ^^ apa lagi omongannya nyambung :p

    Gerandis: Ini bukan pertama kalinya keluar sendirian di Jakarta mas ^^ cuma gak pernah pergi sendirian ke daerah Taman Anggrek itu :) dan... pulangnya emang kemalaman banget si ._.V

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad