Percakapan Saat Hujan

3:02 pm

Tiba-tiba hujan deras. Sebuah motor hijau menepi, kedua penumpangnya berlindung dari derasnya hujan.
“Aku suka hujan.”
“Hmmm...”
“Mengapa kita tidak menerobos derasnya dan melanjutkan perjalanan?”
“Kita akan basah.”
“Apa salahnya sedikit basah?”
“Kau mau masuk ke Mol dengan basah kuyup?”
“Hmm... Tidak.”

Di tempat lain pada waktu lain, “Aku suka hujan.”
“Hmm...”
“Ayo kita melanjutkan perjalanan.”
“Hujan masih deras.”
“Tidak akan reda dalam waktu dekat ini. Ayolah...”
“Kau bisa sakit.”
“.....”

Diwaktu lainnya lagi.
“Hujan!”
“Jadi?”
“Yahh... Hujan!”
“Gak jadi lagi?”
“Sepertinya begitu.”

“Aku suka hujan. Hujan itu membawa ketenangan yang melankolis. Hujan membuat kemalasanku semakin dimanjakan. Hujan membuatku memiliki banyak inspirasi dalam menulis. Hujan membuatku merindu kehadiranmu...”
“Hmmm...”
“Tapi aku marah jika hujan selalu menjadi alasan kita tidak bisa bertemu, tidak bisa kemana-mana! Apa salahnya menikmati hujan dengan menjadi basah? Apa salahnya sedikit flu karena bermain hujan? Kadang kita terlalu berbeda dalam menyikapi hal.”

“Apakah di dunia mu tidak pernah ada hujan?”

“Aku merindukan kita yang dulu bermain air hujan, tertawa dan menjadi basah, kemudian berpelukan dan menjadi hangat kembali.”

Hujan turun. Aku memandanginya dari balik jendela sambil menyeruput susu coklat hangatku. Kau tiba-tiba memeluk ku dari belakang. Bersama kita memandangi hujan.
“Aku selalu menikmati hujan dengan cara aman. Mengapa harus menerobos derasnya? Mengapa tidak berteduh dan menikmatinya saja? Mengapa harus basah dan menjadi sakit?” Bisikmu ditelingaku.

You Might Also Like

16 comments

  1. asyik maen hujan-hujanan...
    dah gitu makan mie sedaaap kuah rasa kari spesial pake telorr...

    sluurrrrpp mantab...

    ReplyDelete
  2. wahhhh... mantap, saya juga suka hujan.. :D

    ReplyDelete
  3. Downtoearth: Hahaha enakkan minum susu coklat dan makan sup ayam :p
    gak suka indomie rasa kari ayam, rasa kaldu ayam saja deh :p *nawar*

    Ikbal: Makasih :) *toss dulu dong sesama penyuka hujan :D

    ReplyDelete
  4. Manisss :)

    Saya paling suka kalau hujan sudah reda, dicampur dengan sidikit sinar matahari. Perfecto.

    ReplyDelete
  5. aku suka main hujan2an.. padahal biasanya abis itu langsung sakit, tapi seperti ada sensasi sendiri ketika bermain dibawah hujan :)

    ReplyDelete
  6. waahhhh,,, hujaaaannn :D
    I love it :D

    ReplyDelete
  7. saya juga suka hujan,soalnya bau tanah selepas hujan itu bikin perasaan adem hehe :)

    ReplyDelete
  8. Aku suka hujan. Hujan itu membawa ketenangan yang melankolis.

    setuju!

    ReplyDelete
  9. hujan itu salah satu rahmat-NYA untuk seluruh alam :)

    ReplyDelete
  10. woooow, terbius...lagi tentang hujan.
    nice post...

    ReplyDelete
  11. Adityar: Makasih :) Eh ia dan aroma tanah yang basah menguar...

    NF: Ia kan! Ada kesenangan sendiri ketika bermain di bawah hujan :D *cari teman*

    Unni: I love’it too :D

    Cungkring: Saat hujan dan selepas hujan selalu membawa keindahan tersendiri ya :) Aku juga suka pelangi selepas hujan...

    ReplyDelete
  12. IQko: '\(^-^)/'

    Hariyanto: Ia :) Saya bersyukur sekali jika hujan turun

    Elgibran: Wow makasih :)

    ReplyDelete
  13. Hmph Hujan memang penuh cerita dan kisah yah.. =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uzay: Ia :) Inspirasipun mengalir deras

      Delete
  14. ada kalanya hujan mengganggu..waktu udah dandan mau ke undangan dan jadi basah kuyup ,makeup luntur hihihi

    ReplyDelete
  15. yuniar; hahaha ia si ;p naik taksi donga ahh... haha

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad