Aku Menyebutmu Lelaki Mentari

2:23 pm


Hey yang ku sebut dia, aku memiliki panggilan baru untuk mu; “Lelaki Mentari”.
Mengapa mentari?
Karena seperti itulah dirimu, seperti mentari.
Kau senantiasa menawarkan kehangatan kepadaku. Menyelubungiku dengan cahaya keemasan yang benderang, menyingkirkan kegelapan di hati. Kehadiranmu begitu kunantikan ketika malam-malam panjang melelahkan tanpa mampu ku menutup mata.

Kuakui kau tidak semengagumkan hujan. Aku tidak akan terhipnotis keberadaan mu dan tidak akan memandangmu dengan terpesona seperti aku memandang hujan. Tapi seperti mentari yang kurindukan ketika hujan telah menjelma badai berhari-hari, seperti itulah kumerindukan kehadiranmu.

Ahhh… Lelaki mentariku.
Kita mungkin memang berasal dari planet yang berbeda. Di planetmu sana, mentari selalu bersinar ramah, hujan hanya sesekali turun jika diperlukan dan tidak pernah ada badai. Kau tidak pernah merasakan ketika badai datang dan memporak-porandakan planetmu. Kau selalu diliputi cahaya dan kehangatan. Mungkin itu sebabnya kau begitu mudah membagi cahaya dan kehangatan kepada manusia-manusia lain disekitarmu. Aku berasal dari planet berbeda. Planetku hujan sering turun dan mentari hanya sesekali muncul jika diperlukan. Dan badai? Jangan ditanya, ia sudah pernah datang dan menghancurkan planetku, tidak cukup sekali, berkali-kali. Membuatku tertatih-tatih membangunnya kembali. Mungkin hal itu yang membuatku tertarik kepadamu, perbedaan itu.

Meskipun begitu, terkadang seperti mentari yang bersinar terlalu kuat. Kau menimbulkan rasa pesimis, dan kutahu kau terkadang sengaja melakukannya! Seperti mentari yang bersinar terlalu cerah, kau membuatku kegerahan yang sungguh cepat menyulut emosi serta menimbulkan gatal-gatal yang ingin ku enyahkan secepatnya…

Tapi seperti kehidupan yang membutuhkan mentari, begitu jugalah aku membutuhkanmu.




You Might Also Like

0 comments

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad