I Liked the Jackfruit

4:03 pm

Ini salah satu untungnya punya pacar petani, segala hasil bumi yang ia tanam, pasti kita kebagian. Kali ini saya dibawakan nangka....

 Nangka yang sudah ku kupas, sukses membuat tangan dan muka saya belepotan getah.


Dari dekat! So yummy....


Dan yang paling saya suka dari nangka adalah BIJI-nya :D Disajikan dengan direbus! Nyam nyam nyam



Makasih sayang untuk nangkanya :*

You Might Also Like

14 comments

  1. waduuuuh itu foto nangkanya menggoda banget nget nget.... *ngeces

    eh, eh, kamu kok suka sih biji nangka, rasanya kan gurih pait gitu

    ReplyDelete
  2. Hehehe emang enak banget loh mas :p
    Biji nangka yang direbus enak tau, rasanya seperti hazelnut :D

    ReplyDelete
  3. Wah, nangkanya bibit unggul!
    Cantik sekali!

    ReplyDelete
  4. biji nangka cuma direbus terus dimakan gitu aja mbak? pake bumbu lagi ndak?

    ReplyDelete
  5. Alien: Gak tau si bibit unggul atau bukan :p Tapi memang manis banget rasanya.

    Kak Yusran: Ehh... Nangka kak bukan mangga .-.

    Jk: Ia direbus gitu aja si :D tpi air rebusannya dikasi garam sebelumnya. Belum pernah coba biji nangka ya? :O

    ReplyDelete
  6. aah, bikin ngiler aja ih, untung saya lagi enggak ngidam, dwee, kalo saya suka biji nangka dibakar tuuuh, jadi bikin api seadanya, baru dimasukin beton (biji nangka) nya, enaaak, iya bener, kayak hazelnut rasaaaanyaa...

    selain menanam nangka, sayangnya Dwee nanam apa ajaa??

    kalo nanam cabe, boleeeh dong dikirim ke sini, satu kilo??

    ReplyDelete
  7. Meilya: Untunglah lagi gak ngidam ya :p Hmmm... dibakar ya? Ta cobain nanti ah.

    Tanamnya macem-macem, selain nangka ada rambutan, lengkeng, buah naga, sayur-sayuran, ubi, dan strawberry. Cuma yang dijual hanya rambutan & buah naga si :p yang lainya hanya untuk dikonsumsi pribadi.

    Cabe adalah, hanya saja gak yakin sampai sekilo gak ya? :p

    ReplyDelete
  8. Mauuuuu...... biji nangka namanya beton kalau di daerah Froggy dulu waktu masih kecil... ngga tau deh bahasa Indonesia-nya apaan ya? hehehe.... buah dan bijinya enakkkk!!! mauuuu....

    ReplyDelete
  9. Froggy: Di Jerman gak ada nangka gy? Bahasa Indonesianya biji nangka ya “biji nangka” aja kali ya? ._.

    ReplyDelete
  10. Hahaha. Enak ya, Kak pacarnya? Enak sekali. Seandainya pacarnya nanti jadi pengusaha properti bakal dibawakan semen kali ya?
    Ah, seram.

    ReplyDelete
  11. nangkaaaaaa ... buah kesuakaan sejak kecil tuh ...Bilangin sama sayang kalo bawain nangka sekalian untuk mbak Hany juga ya Dwee ... :)
    Kalo disini ada juga biji yang mirip kayak biji nangka ini namanya brazilian nuts, rasanya sama kayak biji nangka kita. Aku coba beli yang mentah, terus aku rebus secara aku suka rebusan biji nangka, tapi ternyata gak bisa. Jadi mesti beli yang sdh mateng/roasted :(

    ReplyDelete
  12. Alien: Hahaha... Jangan dibawakan semen dong tapi dibuatkan rumah :p

    Mbak Hany: Nanti deh mbak kalau dibawain lagi :p Masalahnya pas sampai di mbak keburu busuk tuh buah :p
    Bjinya dari Brazil ya mbak? ._. Jadi bijinya disajikan gimana mbak? Panggang?

    ReplyDelete
  13. Aku kurang atu juga ya Dwee, dari Brazil atau bukan. Biasanya aku beli yang Loose gitu (kiloan). Ada yang masih mentah tapi aku belinya yg sudah dipanggang. Jadi, iya dipanggang.

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad