Sekotak Roald Dahl dan Quentine Blake

8:39 pm

Telah lama saya mengidam-idamkan memiliki “kotak” lengkap karya-karya Roald Dahl ini. Selain karena mengagumi tulisan Roald Dahl, saya juga mencintai ilustrasi-ilustrasi buatan Quentin Blake yang memang dipercaya oleh pak Dahl menghiasi buku-buku karangannya. Tapi berhubung harganya lumayan banget mahalnya untuk kantong pengangguran seperti saya, berbulan-bulan saya hanya dapat memandang dan mengelus-elusnya setiap bertandang ke toko buku (oke, ini lebay). Beruntunglah ketika bulan puasa yang lalu saya mendapat uang yang lumayan berlebih.  Tanpa menunggu-nunggu lagi, saya memboyong “kotak” ini ke rumahku.




 Gambar-gambar yang ada di kotaknya.

Dari 14 buku yang ada, ada 5 buku yang paling ku faforitkan yakni; Matilda, Fantastic Mr Fox, Danny the Champion of the World, Charlie and the Chocolate Factory, dan The Giraffe and the Pelly and Me. 5 buku ini rencananya akan kubahas lagi satu persatu beserta tampilan ilustrasi-ilustrasi di dalamnya.

 Ke 5 buku yang menjadi favoritku.

9 buku lainnya adalah: Esio Trot, The Twits, Charlie and the Great Glass Elevator, The Magic Finger, The BFG, The Witches, James and the Giant Peach, The Enormous Crocodile, dan Boy Tales of Childhood.

Rencananya buku ini akan kurawat baik-baik dan suatu saat jika aku memilki anak, akan kubacakan ia tiap malam buku-buku ini. Dan jika ia telah bisa membaca, akan kuwariskan buku ini kepadanya.

You Might Also Like

7 comments

  1. aaaaah, Dweeee...

    saya mauuuuu

    saya pencinta Roald Dahl, meski baru satu buku yang saya punya "matilda" dan hapal luar kepala....

    pengen baca yang lainnyaaaa....

    ya.. saya suka banget gambar quentin blake apalagi waktu dia menggambarkan sosok kepala sekolah yang suka melempar anak muridnya....

    waduuuhh..

    selamat ya, udah berhasil beli satu kotak gitu, berapa duit tuh dwee????

    ReplyDelete
  2. aku punya juga tuh box set, yg paling aku suka mathilda, dany the champion sama cerita kecilnya roald dahl (lupa judulnya)

    ReplyDelete
  3. Meilya: Buku-buku yang lainnya juga bagus loh :D
    Kalau gambar yang di “Matilda”, aku paling suka saat Matilda dan gurunya berpelukan :) kena banget feelnya :D
    Sebenarnya lumayan mahal si ._. tiga ratus ribu lebih ._.

    Gerandis: Gak nyesalkan belinya? :D meskipun harganya lumayan ._.

    ReplyDelete
  4. *ekhem* aku tadi lagi iseng-iseng ngesearch Roald Dahl di google dan nemu article ini. Penikmat karya Roald Dahl juga? Waaa *fangirling* sayangnya aku cuma punya buku Charlie and the Great Glass Elevator dan The BFG itupun versi B.Inggrisnya -.-

    ReplyDelete
  5. Satyani: Ia ^^ Aku suka sekali karya Roald Dahl ^^
    Owalah aku malah pengen punya juga versi Inggrisnya >.<

    ReplyDelete
  6. wah,akhirnya nemu juga tempat kumpul penikmat karya om Roald Dahl.
    dulu aku dibeliin box set waktu kenaikan kelas,waktu itu harganya 300rb.
    tapi sekarang udh banyak yang menguning kertasnya,cara rawat yang baik gimana ya klo udh terlanjur jadi kuning kecokelatan kertasnya?

    ReplyDelete
  7. Damar: Hey ^^ Buku kalo sudah lama mmang gitu ya kertasnya suka kuning >.< Buku-buku ku juga begitu, ya asl masih bisa dibacalah, dan sampulnya gak penyok ^^
    Suka banget dengan buku karangan Roald Dahl juga ya? Toss deh kita!!!

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad