Mimpi

2:19 am

Aku duduk termenung di dalam sebuah kendaraan yang berjalan dan terus berjalan tanpa tujuan yang pasti. Aku merasa kendaraan ini hanya berputar-putar saja. Sebenarnya aku tak tahu bagaimana dan mengapa aku bisa berada di kendaraan ini, dan yang semakin aneh, aku tidak peduli. Aku merasa nyaman dan tenang. Kehawatiran berada jauh di sudut kesadaran ku, bagai suara ombak membentur bibir pantai yang didengarkan di sebuah kota yang hingar bingar dengan kesibukannya.
Kadang kupalingkan wajahku dan memandang keluar, deretan-deretan warna berbayang kabur, saling menyatu dan melilit tak beraturan. Semua tak berbentuk! “Belum terbentuk”, bisik penumpang lain di sebelah ku. Kaget, aku memandang disekitar ku. Baru kusadari, aku tak sendirian di kendaraan ini. Beberapa orang yang asing sekaligus akrab berada disekitar ku. Aku merasa mengenal mereka, tapi siapa, dimana dan kapan tak jelas. Kuamati satu persatu, kupaksakan otak ku berfikir! Tapi memori itu terus saja tergelincir, aku tak bisa menggenggamnya.

Secepat datangnya kesadaran, secepat itu pula datangnya ketidakpedulian pada ku. Kembali ku palingkan wajah ku keluar.

“Silahkan turun!” ujar sopirnya pada ku. Turun? pada pusaran warna tak berbentuk? Pikiran itu sekilas mengganggu ku, tapi perasaan tak peduli kembali lagi menguasai ku. Aku turun. Dan merasakan kaki ku berpijak pada sesuatu yang padat dan menopang ku dengan sempurna. “Aspal”, kata ku saat mengamatinya dengan seksama. Lalu perlahan semuanya menjalin dan menyatu, membentuk sesuatu. “Ahh... aku kenal tempat ini” bisik ku tersenyum bahagia. Aku berjalan menujunya bahkan mulai berlari-lari kecil menuju tempat itu. Tempat terindah dan penuh kebahagiaan di dunia kecil ku dahulu. Semakin mendekatinya aku dipenuhi perasaan hangat dan penuh. Sedikit lagi... Ayo sedikit lagi...
.......

Aku seketika terbangun dan diliputi perasaan sedih, kecewa, penyesalan dan kerinduan....

_Makassar, Minggu 8 Mei 2011
11.36am

You Might Also Like

0 comments

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad