Kucing : Saya

2:09 pm

Waktu kecil saya pernah membaca komik Doraemon dimana dalam salah satu ceritanya, menceritakan tentang Nobita dan kawan-kawan yang pergi ke taman bermain masa depan. Taman bermain itu mengambil konsep kehidupan hewan, kita yang ke sana akan berubah menjadi hewan yang mewakili sifat kita. Waktu itu aku berandai-andai dan bertanya, akan menjadi hewan apa aku? Aku berkeinginan berubah menjadi kucing. Aku tidak tahu apakah sifatku mirip kucing atau tidak, aku hanya sangat suka dengan hewan yang satu itu.

Seiring waktu berlalu dan setelah beberapa kali memelihara kucing, aku malah tersadar kalau aku sangat mirip dengan hewan yang satu ini. Entah karena sukaku pada hewan yang satu ini yang menyebabkan aku memiliki sifat-sifatnya atau karena sifatku yang sama dengannya sehingga aku menyukai hewan ini.

Kucing memiliki sifat yang tinggi hati dan kadang menjurus pada kesombongan, kucing juga binatang yang egois. Kucing sering bermanja-manja pada pemiliknya dan cenderung kasar/menjaga jarak pada orang yang baru dilihatnya. Kucing sangat suka pada benda-benda yang lembut dan nyaman. Kucing adalah salah satu binatang yang paling suka bermain. Kucing binatang yang sangat percaya diri. Kucing suka tidur dan makan. Huhu…Rasanya saya sedang bercermin.

Saya mengakui kadang saya tinggi hati tapi Alhamdulillah sedapatnya tidak menjadi orang yang sombong, saya egois, saya hanya bisa bermanja pada orang tertentu saja dan super banget manjanya pada orang tersebut, dan butuh waktu yang lama untuk saya bisa akrab dengan seseorang. Saya sangat suka pada benda-benda yang lembut dan nyaman untuk dipeluk, saya sangat suka bermain walaupun untuk umur katanya sudah tidak pantas, saya orang yang sangat percaya diri dan merasa dari segi fisik saya sempurna :p. Saya suka, sangat suka malah, tidur dan makan.

Seandainya reinkarnasi menjadi hewan memang ada, mungkin di kehidupan sebelumnya atau di kehidupan yang akan datang saya adalah seekor kucing.

Keinginan menulis tentang kemiripanku dengan kucing ini muncul setelah aku meminjam komik tentang kucing yang judulnya; “Kome si belang” karangan Hoshino Natsumi. Aku tertarik meminjamnya karena gambarnya yang begitu lucu dan menggemaskan dan ceritanyapun sangat bagus. Bayangkan, ia mampu menceritakan keseharian kucing dengan sangat menarik. Oh ia, di komik ini, ia mengatakan bahwa kucing itu makhluk yang harga dirinya tinggi. Ehem… merasa bercermin lagi :p

Hewan apakah yang mewakili sifat kalian????




You Might Also Like

5 comments

  1. hehe.. kucing ya?
    walaupun sedikit banyak sama tapi kayaknya nggak harus disamain kayak manusia deh, friend.. :)
    masa manusia sama kayak kucing..? nggak deh kayaknya..
    kita punya akal pikiran, sementara kucing kan nggak punya..? :P

    ReplyDelete
  2. hmm, masa manusia disamain kaya' kucing? nggak deh kayaknya, dweed.. kucing nggak sama kayak manusia, begitu juga manusia nggak sama kayak kucing.. kalopun ada kemiripan itu mungkin cuma kebetulan aja.. :P

    ReplyDelete
  3. Ia si :p
    tpi gak ad maksud untuk menyamakan, hanya sja hewan itu bisa mewakili sifatku *sama aja ya?*

    ReplyDelete
  4. hewan apa ya...? kelinci kali lucu...

    ReplyDelete
  5. Lucu tapi jorok kan? hehehe... hayoo... :p bau pipisnya juga sangat menyengat

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad