A. Kasirang dalam kenangan

1:58 pm


Hal yang kuingat dan sangat kurindukan dari andi' adalah senyumannya yang lebar, yang menampakkan sederetan gigi yang tersusun rapi, yang kata orang kuwarisi :). Juga kasih-sayangnya yang berlimpah ruah kepada kami.

Andi' adalah sosok wonder women dalam hidup ku. Saat aba meninggal, dia berusaha tetap tersenyum kepada kami dan berusaha menggantikan sosok aba dalam hidup kami. Meskipun dalam tidurnya, dia menangis diam-diam, merindukan soulmatenya.
Saat ia didiagnosis mengidap kanker payudara, dia juga tetap tersenyum kepada kami. Dia hanya cemas karena harus meninggalkan kami saat dia berobat ke Jakarta. Juga karena rengekan ku yang ingin dia segera pulang, karena masa remaja ku sangat sulit dan aku merindukannya. Dan saat dia harus di mastektomi radikal (payudara diangkat seluruhnya) pun, dia tetap tersenyum kepada kami. Bahkan saat kemoterapi meluluhlantakkannya dan menggugurkan rambutnya yang indah, dia tetap tersenyum.

Hidup ku rasanya ikut berakhir saat ia meninggalkan dunia fana ini. Saat tidak ada lagi senyumannya yang membuat segalanya mudah. Butuh waktu yang sangat lama untuk mengiklaskan kepergiannya. Butuh berbulan-bulan untuk berdamai dengan Sang Kekasih.

Mungkin itu hal yang terbaik untuk andi', dimana andi' akan bertemu lagi dengan aba, cinta sejatinya.

You Might Also Like

0 comments

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad