THE MIRACULOUS JOURNEY OF EDWARD TULANE

9:09 pm



-->
PERJALANAN AJAIB EDWARD TULANE


Pengarang; Kate DiCamillo
Ilustrasi: Bagram ibatoulline
Penerjemah: Dini Pandia
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

Sinopsis:
Buku ini bercerita tentang seekor (sebuah mungkin lebih tepatnya) boneka kelinci porselen yang bernama Edward Tulane. Kelinci ini sangat bangga pada dirinya sendiri, ia dimiliki seorang anak perempuan bernama Abilene, yang memperlakukannya layaknya seorang adik dan amat sangat menyayanginya. Edwar Tulene dilimpahi bermacam-macam baju, celana, topi, dan jam saku yang khusus dipesankan untuknya.

Lalu, suatu hari, ia jatuh kelaut.

Maka dimulailah perjalanan luar biasa Edward Tulene: dari dasar laut ke jala nelayan, dari tumpukan sampah ke dekat api unggun gelandangan, dari tempat tidur anak yang sakit keras ke jalan-jalan kota Memphis. Dan selama perjalanannya itu, ia jadi tahu- bahwa hati yang paling rapuh sekalipun dapat belajar menyayangi, kehilangan, menyayangi lagi dan cinta.

Edward Tulane mengingatkanku pada boneka tedybear kesayanganku, “Papu”. Meskipun tidak seglamor Edward, tapi papu “benda” yang sangat disayangi. Siapa yang tahu kalau Papu juga mengalami petualangan panjang sampai kedalam pelukanku? Kurasa tak ada yang tahu. Bisa saja papu pernah tertelan oleh hiu atau buaya! Yak kan? Yasudah…

You Might Also Like

0 comments

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad