5:34 pm

Dimulailah liburan setengah pengangguran ini. Deg deg degan menunggu pengumuman SNMPTN bikin kepala tambah sakit saja, untung seseorang yang ehemmmmm….(hehehe) bawain sekantong besar buku-buku lama (yang pastinya belum pernah ku baca ya).
Sekarang ku lagi baca buku yang judulnya “ Suzanne’s Diary for Nicholas” karangan James Patterson (buku ini gak terlalu lama juga si hanya kertasnya yang da menguning). Di buku ini ada suatu alinea yang rasanya bagus banget bila kutulis diblog ku. Begitu kita memahami alineae ini, kita akan mendapatkan keseimbangan dalam hidup. Kita sebut saja judul alinea ini “

Lima Bola”…...

“Dalam hidup ini kau bermain lima bola sekaligus. Kelima bola itu masing-masing disebut pekerjaan, keluarga, kesehatan, persahabatan, dan integritas. Dan kau harus menjaga agar semua bola itu tetap berada di udara. Tapi suatu hari kau akhirnya mengerti bahwa pekerjaan adalah bola yang terbuat dari karet. Kalau bola itu terjatuh, ia akan memantul kembali. Tapi keempat bola yang lain-keluarga, kesehatan, persahabatan, integritas-semuanya terbuat dari kaca. Kalau salah satu diantaranya terjatuh, bola itu akan tergores, gempil, atau bahkan pecah.”

Tapi lihatlah, kebanyakan orang dewasa lebih memilih menjatuhkan ‘bola’ keluarga, kesehatan, persahabatan, dan integritas dari pada ‘bola’ pekerjaan.

You Might Also Like

0 comments

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad