Sekolah???

12:45 pm

Sebenarnya apa si manfaat sekolah bagi kita?
Semakin lama ku bersekolah semakin ku tak tau apa gunanya aku bersekolah. Aku menjadi orang bejat di sekolah. Aku belajar korupsi di sekolah. Aku belajar kolusi di sekolah. Aku belajar nepotisme di sekolah.
Aku tak tau siapa yang patut menjadi teladan di sekolah. Guru? tidak mungkin! Beberapa guru malah lebih bodoh dari pada aku. Mengajariku bahwa uang adalah segala-galanya.
Sekolah itu mengekang potensiku.
Menghambat kreatifitasku.
Aku muak dengan sekolahku!!!!
Tapi...Apa dayaku? Aku hanya seorang anak yang terkekang oleh kebudayaan dan kebiasaan yang tak tau apa fungsi sebenarnya

You Might Also Like

1 comments

  1. Met kenal!!
    (tau dr blogfam ni..)

    kyknya smua murid di skolah pasti pernah mikirin hal itu deh...

    yah, tapi sekolah se ga penting2nya dy n se ga bermanfaat2nya dy, penting juga.

    soalnya, kalo ga sekolah kan kita ga dapet ijazah, kalo ga dapet ijazah, kita ga bakalan bisa diakui buat dapet kerja (kecuali buka usaha sendiri ato kerja sama perusahaan orang tua)...

    selaen itu, kalo ga sekolah, dari mana mau dapet temen? dari kompleks rumah? kayaknya terlalu dikit deh...

    trus, kalo ga sekolah, mau sosialisasi sama siapa?
    tetangga? emangnya tetangga ga sibuk?
    orang rumah? emangnya mreka ga ada kerjaan apa?
    sama tembok? bisa gila kale...

    trus, apa yang bisa kita kerjain kalo ga sekolah?
    kerja? emangnya mau masih muda gini dah sibuk kerja n ga bisa seneng2 lagi?
    ngeram di rumah? emangnya mau jadi gila?
    jalan2 ke mall? ada berapa banyak mall sih yang ada dan siapa yang nemenin gitu loh?

    (tentu aja, semua itu ga berlaku kalo si murid itu tuh orang super duper kaya n luas banget pergaulannya)

    ReplyDelete

Terimakasih atas komentarnya :) Maaf untuk yang meninggalkan komen dengan link hidup, terpaksa saya hapus.

Part of B Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Beautiesquad